Pacu jalur rayon I di Baserah hari kedua

Berguguran, Babak Final Rayon I Tanpa Jalur Inhu

Jumat,05 Juli 2019 - 11:51:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

BASERAH - Sembilan buah jalur berhasil melaju ke hari ketiga, putaran final pacu jalur rayon I 2019 yang akan dihelat, di Tepian Lubuak Sobae Baserah, Kuantan Hilir Seberang (KHS), Sabtu (6/7/2019).

Dari sembilan jalur itu tidak satupun jalur asal Indragiri Hulu yang masih bertahan. Pada hari kedua ini, Inhu sebenarmya menyisakan satu jalur yakni Batu Hijau Tuah Negeri dari Peranap namun kandas oleh jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang putaran pertama.

Pacu jalur hari kedua juga menyisakan banyak kejutan. Jalur Limbago Sati Rantau Kuantan SP Naker dari desa Kopah Kuantan Tengah berhasil memupus impian jalur Tuagh Kogji Dubalang Ghajo dari desa Pintu Gobang Kari pada putaran pertama.

Jalur andalan kecamatan Gunung Toar, Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari desa Kampung Baru juga harus gulung kajang karena dikandaskan jalur Marangin Montiak Tuah Lipai dari desa Sikakak Cerenti juga pada putaran pertama.

Kesembilan jalur yang masih berhasil menghidupkan lampu pelita dihaluan jalur pada malam hari pertanda masih menang sampai Jumat malam berasal dari lima kecamatan.

Kecamatan Kuantan Hilir Seberang hanya mengutus satu jalur. Yakninya jalur Ular Putie Linggo Biso dari Pulau Kulur. Sedangkan Kecamatan Kuantan Tengah berhasil meloloskan 2 jalur andalannya untuk berpacu di Tepian Lubuak Sobou Baserah, di putaran final masing-masing ada jalur Siluman Buayo Danau dari Sitorajo Kari dan Limbago Sati Rantau Kuantan dari Kopah.

Seterusnya, Kecamatan Kuantan Hilir juga meloloskan dua jalurnya. Ada Uphae Saghok Ghimbo Dusun dan Pulau Laghe Mandulang Untuang dari Pulau Madinah. Begitu pula dengan Kecamatan Cerenti juga mengutus dua jalur. Masing-masing, ada jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan dari Teluk Pauh dan Marangin Montiak Tuah Lipai dari Sikakak.

Sementara, Kecamatan Pangean dan Benai hanya meloloskan 2 jalurnya di putaran final. Dari Pangean, ada sang juara bertahan, Kilek Keramat Muaro Laii Pemprov Riau dari Pauh Angit. Dari Benai, ada Kahulu Jantan Danau Kompe dari Benai Kecil.

Pada Sabtu ( 6/7/2019) besok mereka akan adu cepat dan adu strategi disepanjang lintasan untuk menjadi sang jawara rayon I.

Ketua Panitia Pacu Jalur Rayon 1 Kuansing, Jasmadi SPd bersyukur, pelaksanaan pacu jalur hari kedua berlangsung sukses, aman dan damai.

"Alhamdulillah. Semoga sukses hingga akhir," ucapnya, usai pacu kemarin.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT