Tiga Jalur Melaju, Harapan Harumkan Nama Kuansing di Rayon 1 Inhu

Tiga Jalur Melaju, Harapan Harumkan Nama Kuansing di Rayon 1 Inhu
Kilek Keramat vs Bujang Gagah

TELUKKUANTAN - Tiga jalur asal Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing) unggul atas rival mereka diajang pacu jalur rayon 1 Inhu, di Tepian Titian Komang, Desa Pematang, Kecamatan Batang Peranap, Inhu, Jumat (21/6/2019).

Mereka pun menjadi harapan mengibarkan panji-panji kebesaran Kuansing diarena perpacuan kabupaten jiran itu.

Ketiga jalur itu Kilek Keramat Muaro Laii Pemprov Riau dari desa Pauh Angit Pangean. Jalur sang juara bertahan rayon 1 Kuansing 2018 itu berhasil menang atas jalur Kuansing lainnya, Bujang Gagah Lingkuangan Nago dari Pulau Panjang Cerenti.

Disusul jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan dari Teluk Pauh Cerenti. Jalur runner up rayon 1 Kuansing dan runner up iven nasional 2018 itu berhasil mengalahkan jalur Kuansing lainnya. Untuang Jadi dari Tanjung Medan Cerenti.

Terakhir, jalur Sijontiak Lawik Pulau Tanamo dari Pulau Jambu Cerenti. Jalur ini berhasil mengalahkan jalur tuan rumah. Tigo Dubalang Ghajo dari Batang Peranap Inhu.

"Alhamdulillah. Kita berhasil menang pada hari pertama di rayon 1 Inhu. Mudah-mudahan, kita berhasil mempersembahkan hasil yang terbaik. Dan mengharumkan nama Kuansing. Mohon doa dari kita semua," ucap Sadeli, Ketua Jalur Kilek Keramat Muaro Laii, usai pacu.

Ketiganya kembali melanjutkan perjuangannya untuk Kuansing dengan merebut yang direncanakan, Sabtu (22/6/2019) besok.

"Semoga jalur Kuansing juara," harap Tennovrianaldi, warga Cerenti, terpisah.(mad)

Berita Lainnya

Index