pacu jalur

Pacu Jalur Rayon Dimulai 4 Juli, Ini Jadwalnya

Selasa,18 Juni 2019 - 09:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Pelaksanaan Pacu Jalur tingkat rayon di Kabupaten Kuantan Singingi menghitung hari. Tahun ini pelaksanaan pacu jalur tingkat rayon menelan dana sebesar Rp104 juta.

Perhelatan pacu jalur akan dilaksanakan di 4 rayon. Diawali di rayon 1. Meliputi Inuman, Cerenti, Kuantan Hilir Seberang. Sedangkan tuan rumah adalah Kuantan Hilir Seberang. Pacu jalur akan dilaksanakan di Tepian Lubuak Sobae Baserah, 4 hingga 6 Juli mendatang.

Disusul di rayon 2. Meliputi Pangean, Kuantan Hilir, Benai dan Logas Tanah Darat. Tuan rumah adalah Pangean. Pacu akan dilaksanakan di Tupian Rajo Pangean, 18 hingga 20 Juli.

Lalu di rayon 3. Meliputi Gunung Toar, Kuantan Mudik, Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau. Pacu akan dihelat di Gunung Toar, 25 hingga 27 Juli.

Terakhir, pacu rayon IV akan dilangsungkan di Sentajo Raya, 1 hingga 3 Agustus 2019.

"Maka, untuk pacu jalur rayon akan dialokasikan anggaran Rp104 juta. Nanti itu dipotong pajak," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansiny, Indra Suandy di Telukkuantan, Selasa (18/6).

Dana bantuan Rp104 juta ini, kata Indra, diperuntukkan untuk hadiah, konsumsi dan pembiayaan lainnya.

"Itu peruntukkannya. Kita berharap pelaksanaan pacu jalur tahun ini sukses. Yang diawali dari pacu jalur rayon," pungkas Indra Suandy.( utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT