Sampah yang sudah dikumpulkan petugas

Taman Jalur Dipemuhi Sampah, Buat Kondisi Tidak Nyaman

Senin,09 Juni 2019 - 12:13:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Selama libur lebaran arena taman jalur kota Teluk Kuantan, Kuansing, Riau penuh dengan sampah termasuk dalam arena air mancur. Akibatnya pemandangan kotor dan jorok membuat kondisi lingkungan menjadi tidak nyaman.

Padahal seharusnya sebagai kota yang pernah meraih Adipura Teluk Kuantan tetap menampilkan kota yang  bersih dan nyaman sekalipun ada keramaian dipusat kota.

Sampah-sampah yang bertebaran dan menumpuk itu akibat kesadaran pengunjung menjaga kebersihan. Padahal disekitar arena air mancur sudah disediakan tong sampah. Namun tong tetap kosong dan sampah berserakan dimana-mana.

Kondisi semrawut juga dipicu para pedagang yang menggelar dagangan hingga ke arena air mancur. Padahal kawasan itu dilarang untuk berjualan.

Ketidaktegasan instansi Pemkab yang menangani penertiban membuat taman air mancur tersebut selain menjadi tempat rekreasi sekaligus lokasi berdagang akibatnya sampah berserakan.

Dengan kondisi demikian tentu akan membuat pengunjung yang datang ke kota jalur ini merasakan suasana pusat kota yang semrawut dan kotor.

Kadis Lingkungan Hidup Kuansing, Rustam melalui Kasie Pengelolaan Pertamanan, Beni Miprasadi, Minggu ( 9/6/2019) menegaskan bahwa petugas kebersihan sudah berusaha keras membersihkan kawasan tersebut dari sampah namun tentu perlu dukungan dan kesadaran dari pedagang dan masyarakat menjaga kebersihan.

Katanya, mereka banyak menerima keluhan soal kawasan taman jalur yang banyak sampah dan tidak tertib ini.

Kedepan katanya hal ini akan menjadi bahan evaluasi. Karena mereka sendiri tidak mungkin bekerja sendiri menciptakan kawasan taman jalur yang tetap bersih dan nyaman setiap ada momen besar seperti pacu jalur dan hari besar keagamaan.

" Mesti lintas instansi. DLH membersihkan sampah, pengaturan pedagang dan penertiban Perda juga ada instansinya,"pungkas Beni. ( Isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT