Lampu colok di desa Pisang Berebus Gunung Toar

Malam Takbiran di Gunung Toar Ditaburi Lampu-lampu Colok Yang Indah

Selasa,04 Juni 2019 - 12:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Malam takbiran hari raya Idul Fitri 1440 H, Selasa ( 4/6/2019) malam di Kuansing, Riau berlangsung meriah dan semarak.

Selain pawai dijalan-jalan oleh jemaah surau dan mesjid yang tidak kalah menarik kehadiran lampu colok terutama di kecamatan Gunung Toar.

Tahun ini keberadaan lampu colok dikecamatan ini benar-benar semarak Disepanjang jalan mulai dari desa Piasang Berebus hingga desa Koto Gunung lampu colok sambung menyambung tanpa terputus.

Hal ini menarik warga setempat termasuk bagi pengendara dan pemudik yang sedang melintas.

Mereka menikmati kemeriahan lampu colok disepanjang jalam tersebut. Terbukti pengendara yang melintas banyak mengabadikan lampu colok yang bertabur disepanjang jalan tersebut.

Hal yang sama dirasakan perantau yang sedang pulang kampung. Lampu colok disamping menciptakan kesemarakan juga menghadirkan suasana perkampungan tempo dulu.

Lampu-lampu colok didesa yang diamati seperti desa Pisang Berebus, Kampung Baru, Petapahan, Toar, Pasar Gunung hingga Koto Gunung terdapat satu lampu colok berukuran besar yang didesain sangat megah sehingga suasana malam takbiran dan menyambut hari raya Idul Fitri begitu terasa dan hidup.

Desa Pisang Berebus terdapat tiga lampu colok ukuran besar yang bertuliskan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Hal yang sama terlihat didesa Kampung Baru yang dipusatkan dilapangan sepakbola.

Yang menarik juga terlihat didesa Petapahan. Lampu colok ukuran besar mereka tempatkan dipinggir sungai dekat mesjid.

Di desa Toar lebih lagi. Ada dua lokasi tempat lampu colok ukuran besar. Satu bertuliskan Love Toar dan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Yang menarik keduanya ditempatkan diareal persawahan.

Didesa Pasar Gunung juga demikian. Lampu colok ukuran besar mereka posisikan ditengah persawahan. Mereka melengkapi dengan lampu-lampu mirip lampion ukuran petak dengan konsep warna warni.

Sementara didesa Koto Gunung lampu salah satu lamlu colok mereka posisikan dekat turap tebing jalan yang sangat menarik dilihat. ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT