Hernalis

Hernalis, Kepala BKPP dan Pamong Senior Kuansing Tutup Usia

Jumat,31 Mei 2019 - 09:24:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kuansing, Riau, Hernalis meninggal dunia, Jumat (31/5/2019) di Pekanbaru.

Pamong senior Kuansing ini sebelum menghembuskan nafas terakhir, Jumat pagi sempat dibawa pihak keluarga ke Pekanbaru mengingat kondisi kesehatannya yang menurun drastis. Kolega dan pegawai BKPP sempat mendatangi rumah almarhum sebelum dibawa ke Pekanbaru.

Almarhum sendiri sebelumnya pada bulan November 2018 lalu terkena serangan jantung dan dirawat di RS Awal Bros. Sejak itu pria asal desa Lubuk Ambacang kecamatan Hulu Kuantan tersebut melaksanakan rawat jalan guna penyembuhan.

Namun takdir berkata lain, Jumat malam pria dua anak tersebut pergi menghadap sang khalik. Koleganya di Pemkab Kuansing dan masyarakat pun berduka atas kepergian pria yang dikenal ramah dan sopan serta supel dalam bergaul tersebut.

Saat almarhum dirawat di RS Awal Bros terlihat luasnya pergaulan almarhum semasa hidup. Banyak pelayat mulai dari pejabat, tokoh politik, tokoh masyarakat hingga masyarakat datang membesuk. 

Begitu juga saat kabar duka tersiar, sahabat dan rekan-rekan almarhum menulis perasaan duka baik di facebook, WA dan instagram sembari berdoa agar almarhum diberi tempat yang layak disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan.

Sebelum menjadi kepala BKPP sederet jabatan pernah diamanahkan kepadanya sejak kepemimpinan Bupati Rusdji S Abrus, Asrul Ja'afar, Sukarmis hingga Mursini.

Jabatan yang pernah dipercayakan kepadanya antara lain Camat Hulu Kuantan, Camat Kuantan Mudik, Camat Benai, Kepala Satpol PP, Sekretaris DPRD, Kadis Perhubungan, Inspektur hingga kepala BKPP.

Almarhum juga dikenal sosok yang peduli pada pacu jalur. Ia bersama-sama warga Lubuk Ambacang pernah membawa jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang menjadi juara iven nasional dan salah satu jalur legendaris di Kuansing.

Almarhum juga sosok yang dikenal pehobi olahraga bulu tangkis sehingga didaulat menjadi ketua PBSI Kuansing.

Informasi yang dirangkum sesampai di Kuansing jenazah almarhum terlebih dahulu disemayamkan dirumah duka di kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan dan Sabtu ( 1/6/2019) dikebumikan di desa Lubuk Ambacang.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Sukarmis: Promosi Wisata Kuansing Terbantu HPN

Kamis,12 Mei 2016
Sosial & Agama

Kabut Asap Pengaruhi Kesuburan Tanaman Padi

Jumat,14 Maret 2014