Andi Putra saat di kantor BPK Perwakilan Riau

Andi Putra : Perlu Langkah Konkrit Atasi Kondisi Ekonomi Masyarakat Yang Sulit

Senin,27 Mei 2019 - 08:24:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Masyarakat saat ini merasakan kondisi ekonomi yang sulit. Oleh karenanya perlu langkah kongkrit dan nyata dari pemerintah daerah dan elemen lain membawa masyarakat kepada kondisi ekonomi yang baik.

Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra menyampaikan hal ini disela-sela penyerahan LHP dari BPK RI Perwakilan Riau, Senin ( 27/5/2019 ) di Pekanbaru.

" Salah satunya keberpihakan anggaran yang memihak kepada bangkitnya ekonomi masyarakat,"katanya.

Oleh sebab itu kata Andi Putra, meraih opini WTP bukanlah tujuan akhir melainkan program yang dilaksanalam juga turut mengatasi persoalan ekonomi masyarakat.

" Saya kira hal ini sejalan dengan komitmen yang di sampaikan Kepala BPK RI perwakilan Riau, dimana WTP bukanlah tujuan utama, tapi kesejahteraan masyarakat jadi sasaran utama,"tegasnya.

Karenanya kata Andi Putra, sebagai mitra pemerintah, DPRD akan melakukan fungsi pengawasan dan bugeting terhadap apa- apa yang dilaksanakan oleh Pemkab Kuansing agar sesuai peruntukkan.

Disamping itu politisi muda Partai Golkar itu, berharap dengan capaian WTP untuk ke 8 kali sejak Kuansing berdiri hendaknya memacu pemerintah untuk terus meningkatkan kinerja dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

" DPRD akan mengawal , setiap gerak langkah pemerintah , apakah kebijakan berpihak pada rakyat atau tidak. Sepanjang berpihak untuk rakyat akan kita dukung, namun bila tidak DPRD akan mengawasi,"ujarnya.

Mewakili seluruh elemen di DPRD Kuansing, dirinya mengapresiasi upaya yang dilakukan BPK RI perwakilan Riau, terkait kontrol anggaran terhadap Pemkab Kuansing dan jajaran pemerintahan di Riau. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Ekonomi

Indonesia Kehabisan Stok Sapi Dalam Tiga Tahun

Minggu,18 Agustus 2013
Ekonomi

Harga Karet Merosot ke Level Rp 8000 Rupiah

Selasa,04 Februari 2014