Lion Miskanto. ( kiri )

Kades Tiga Periode Siap Bertarung di Pilkada Kuansing

Selasa,21 Mei 2019 - 09:53:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Sejarah mencatat. Lion Miskanto sukses terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) tiga periode. Mulai dari 2004 di periode pertama hingga 2024 mendatang.

Sebelum itu, Ia juga terpilih menjadi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Pulau Rengas Pangean.

Hampir 20 tahun mengabdi di pemerintahan desa. Ia terbilang sukses membangun desa. Sehingga desa yang dipimpinnya jauh lebih baik dari desa lain di Pangean. Khusus soal pembangunan infrastruktur dan pembangunan manusianya.

Kini, pria kelahiran 10 April 1980 ini berkeinginan mencari pengabdian di tingkatan pemerintahan yang lebih tinggi. Di helat Pilkada Kuansing 2020 mendatang, Ia pun siap maju menjadi Bupati maupun Wakil Bupati Kuansing periode 2021-2026 mendatang.

"Alhamdulillah. Saya dipercaya masyarakat untuk menakhodai Desa Pulau Rengas untuk ketiga kalinya. Ini suatu kebanggaan. Saya bisa tiga periode menjabat. Tentu ini tidak terlepas dari keberhasilan kita di desa, sehingga masyarakat tidak bosan memberikan dukungannya," ujar Lion kepada wartawan di Telukkuantan, Senin (20/5/2019).

Niatnya untuk bertarung di Pilkada 2020 mendatang bukan tanpa alasan. Menurutnya, tidak mudah menjadi kepala desa tiga periode. Keberhasilannya memajukan desa, disadari Lion, bisa menjadi bekal baginya untuk memajukan desa-desa di Kuansing.

"Suka duka pasti ada. Maka, saya ingin ada sosok yang memahami pemerintaham di desa maju ke tingkatkan yang lebih tinggi. Sehingga bisa memperjuangkan aspirasi di desa," diyakinkannya.

Lion memang serius untuk maju di pesta demokrasi Kuansing mendatang. Ia pun terus menjajaki komunikasi dengan sesama para kepala desa. Baik yang ada di Pangean. Maupun kepala desa yang ada di enam kecamatan di wilayah hilir.

"Kita tahu, Pangean penduduknya terbilang padat. Sehingga itu modal sosial saya untuk maju. Insya Allah didukung mayoritas. Ditambah lagi desa-desa lain. Ini adalah peluang yang harus diperjuangkan," diyakinkannya lagi.

Selain itu, Lion pun juga tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Diantaranya dengan PDI Perjuangan dan Nasdem.

"Kalau niat kita baik. Insya Allah, ada jalannya," ujar Lion yang mengaku mendapat support dari para pemuka adat dan masyarakat di Pangean.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Pangean, Apriadi mengakui, kalau Kepala Desa tiga periode di Kuansing ini intens berkomunikasi dengannya. Ia mendukung upaya Lion untuk mengabdi bagi kemajuan Kuansing ke depan.

"Kami berharap Pak Wali Lion juga berkomunikasi dengan partai lain. Kalau di PDIP, kami bisa mengkomunikasikannya. Sehingga ada alternatif calon," harapnya.

Tekad Lion menambah sosok yang berhasrat maju dalam kancah Pilkada. Dari pemberitaan media yang sudah bertekad dan terbuka menyatakan maju diantaranya Wabup Halim. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT