ilustrasi. www.grenners.com

Sudah Tujuh Hari, Warga Kuansing Kuansing Jalani Puasa Dalam Cuaca Panas

Minggu,12 Mei 2019 - 02:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Sejak hari pertama ramadhan 1440 H, Senin ( 6/5/2019) sampai hari ketujuh, Minggu ( 12/5/2019) warga Kuansing, Riau menjalani rangkaian ibadah puasa terutama pada siang hari dalam cuaca yang sangat panas dan ekstrim.

Dengan kuasa Allah SWT walau cuaca begitu terik menyengat namun aktififitas warga berjalan seperti biasa. Aktifitas perkantoran berjalan normal, aktifitas perdagangan dan ekonomi berjalan biasa dan begitu juga aktifitas keagamaan .

Pada waktu sholat Dzuhur dan Ashar jemaah cukup banyak mendatangi mesjid dan surau untuk melaksanakan sholat wajib lima waktu dan sholat sunat.

Begitu juga pada sore hari warga keluar rumah untuk berbagai keperluan. Mulai dari mengunjungi keluarga dalam rangka buka bersama, mencari aneka makanan dan minuman dipasar ramadhan sampai lengah-lengah sahar ( ngabuburit) guna menghabiskan waktu menjelang bedug atau sirine tanda berbuka dari mesjid dan surau berbunyi.

" Cukup panas dan membuat gerah. Sudah tujuh hari cuaca panas menyengat "kata Harmonis warga Teluk Kuantan.

" Tetapi Alhamdulillah walau cuaca panas warga tetap semangat menjalankan ibadah puasa. Malam jemaah mesjid dan surau tetap ramai mengikuti sholat sunat tarawih dan witir"ujarnya.

Padahal kalau cuaca panas katanya biasanya yang berpuasa akan kelelahan pada malam hari.

" Ini tidak warga tetap semangat. Kuasa Allah SWT,"pungkasnya. ( isa ).

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT