Wabup Halim serahkan piala pada Camat Pangean

Pangean Juara Umum MTQ Kuansing, Wabup Berikan Bonus 15 Juta Untuk Seluruh Kafilah

Kamis,01 Mei 2019 - 09:35:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) ke-XVIII kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) resmi ditutup Wabup Kuansing, H Halim, Rabu ( 1/5/2019) dikecamatan Pangean. Hadir juga Sekda Dianto Mampanini dan Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Sardiyono bersama undangan lainnya.

Dari hasil keputusan dewan juri kafilah dari kecamataan Pangean berhasil keluar sebagai juara umum. Kecamatan yang dipimpin Camat Trikon Mahviyen Putra ini berhasil meraih juara satu pada enam lomba, juara dua pada lima lomba dan juara ketiga pada empat lomba.

Juara kedua diraih kafilah kecamatan Kuantan Tengah. Kecamatan yang dinakhodai Camat Agus Iswanto ini berhasil meraih juara pertama pada lima lomba, juara kedua pada tiga omba dan juara ketiga pada tujuh lomba.

Juara ketiga direbut kecamatan Logas Tanah Darat. Kecamatan yang dipimpin Camat John Pite tersebut meraih juara pertama pada lima lomba, juara kedua pada tiga lomba dan juara ketiga pada empat lomba.

Seterusnya juara keempat kecamatan Gunung Toar, juara kelima kecamatan Singingi, juara keenam kecamatan Inuman, juara ketujuh kecamatan Cerenti, juara kedelapan kecamatan Kuantan Mudik, juara kesembilan kecamatan Kuantan Hilir, juara kesepuluh kecamatan Hulu Kuantan.

Selanjutnya juara kesebelas kecamatan Sentajo Raya, juara keduabelas kecamatan Kuantan Hilir Seberang, juara ketiga belas kecamatan Benai dan juara keempat belas kecamatan Singingi Hilir dan juara kelima belas kecamatan Pucuk Rantau.

Dalam kesempatan yang sama untuk merangsang prestasi qori dan qori'ah Kuansing, Wabup Halim juga menyerahkan bonus sebesar satu juta untuk setiap kafilah.

Masing-masing kafilah kecamatan menerima satu juta dari dari Wabup cash atau tunai.

Wabup juga menambahkan bagi qori dan qori'ah Kuansing yang mendapat juara disetiap lomba pada ajang MTQ Riau nantinya juga akan memberikan bonus secara pribadi.

" Bagi yang mendapat juara pertama lomba diajang MTQ Riau akan diberi  bonus 5 juta, juara kedua 3 juta dan juara ketiga 2 juta,"papar Halim.

Katanya pemberian bonus ini agar qori dan qori'ah Kuansing semakin berprestasi dan mengharumkan nama Kuansing.

" Ajang MTQ Riau nanti mari harumkan nama Kuansing, buatlah bangga masyarakat Kuansing dengan mencetak prestasi,"pungkas Halim ( mad )

 

 

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT