Stok Sembako di Kuansing Aman, Warga Bisa Fokus Beribadah Selama Ramadhan

Stok Sembako di Kuansing Aman, Warga Bisa Fokus Beribadah Selama Ramadhan
Pemantauan Sembako

TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian selasa (30/4/2019) melakukan pemantauan dan peninjauan ketersediaan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, tepung dan telor ke beberapa distributor yang ada dalam kota Teluk Kuantan.

Pemantauan ilansung dipimpin  Bupati Kuantan Singingi yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesos Drs. Wariman DW, didampingi Kabag Perencanaan Polres Kuansing Kompol Syamsir, Kadis Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Drs. Azhar MM, Kabid Perdagangan Kopdagrin Miswadi dan beberapa orang tenaga analisis Kopdagrin.

Pemantauan dilakukan antara lain ke Toko Jasman yang terletak di persimpangan Tugu Cerano dan dilanjutkan ke Toko Damai, Mandiri Swalayan, Indrako Swalayan dan Pasar Tradisional Pasar Rakyat Teluk Kuantan.

Seperti disampaikan Wariman kepada wartawan, bahwa kegiatan peninjauan bahan pokok ini ke beberapa distributor adalah untuk memastikan apakah bahan bahan pokok yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat tersedia selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Dari hasil pemantauan tersebut Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi memastikan bahwa bahan bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, tepung dan telor dijamin cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri lanjut Wariman.

Sementara di tempat yang sama Kadis Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Drs. Azhar MM menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawator akan kekurangan kebutuhan pokok dipasaran, dan dengan ketersediaan bahan pokok ini maka masyarakat bisa fokus beribadah selama Ramadhan, tanpa rasa khawatir akan kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok ini.

Sementara menyangkut masalah kenaikan harga menurut Azhar bahwa harga kebutuhan pokok untuk saat ini cukup stabil, dan tidak terjadi kenaikan harga yang cukup tinggi, bahkan untuk harga beras untuk beberapa jenis beras terjadi penurunan harga berkisar Lima ribu sampai enam ribu per karung 10 kg.

" Untuk harga gula terjadi kenaikan berkisar antara 30.000 sampai dengan 50.000 per karung 50 kg. Sedangkan untuk harga Telor, Minyak dan Tepung tidak terjadi kenaikan harga lanjut Azhar.

Ketika disinggung akan kemungkinan kenaikan harga kebutuhan pokok pada saat saat mendekati Hari Raya Idul Fitri Azhar menyampaikan, bahwa pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi akan mengadakan Kegiatan Pasar Murah bekerjasama dengan Bulog dan beberapa pelaku usaha lainnya.

Kegiatan Pasar murah ini akan dilaksanakan dua minggu sebelum hari raya idul fitri lanjut Azhar mengakhiri (rls)

Berita Lainnya

Index