Lampu Jalan Banyak Mati Bikin Suasana Malam Kota Teluk Kuantan Kurang Semarak

Lampu Jalan Banyak Mati Bikin Suasana Malam Kota Teluk Kuantan Kurang Semarak
Desain lampu jalan

TELUK KUANTAN - Banyaknya lampu penerangan jalan yang mati pada malam hari membuat suasana malam dikota Teluk Kuantan menjadi suram.

Jika suasana kota terasa pada siang hari namun pada malam hari justru berbeda. Jalan-jalan protokol seperti jalan proklamasi terlihat gelap dan tidak bercahaya.

Padahal selain lampu banyak yang mati jumlah lampu jalan juga sedikit. Selain ditengah kota, jalan-jalan masuk menuju pusat kota dari arah Kiliran Jao, Rengat dan Pekanbaru juga banyak yang mati.

Padahal lampu penerangan jalan yang banyak menjadi penyemarak dan menambah gairah kehidupan dimalam hari sebuah kota.

" Kalau lampu banyak mati kota juga seperti kota mati pada malam hari,kalau lampu jalan hidup dan tambah lampu hias kota akan hidup malam hari,"kata Iyan warga Simpang Tiga Teluk Kuantan.

Kadis Lingkungan Hidup Kuansing, Rustam yang dikonfirmasi melalui Kasie Pengelolaan Pertamanan, Beni Miprasadi mengakui kondisi ini.

Kendalanya dana yang terbatas untuk memperbaiki lampu jalan.

" Dana sangat terbatas,"ujarnya.

Namun untuk jalan proklamasi katanya direncanakan akan ada solusinya. Karena DLH ada kegiatan pemasangan lampu penerangan jalan dimedian jalan.

" Lampu penerangan jalan proklamasi akan dipasang dari tugu carano hingga mandiri swalayan. Posisinya ditengah jalan. Seperti yang ada dijalan STM-Sawah,"kata Beni.

Untuk mengatasi banyaknya lampu jalan yang mati katanya selain berharap adanya peningkatan anggaran juga melakukan perbaikan. ( isa )

Berita Lainnya

Index