Air terjun Ombun Barangin

Pengunjung Terpukau Keindahan Air Terjun Ombun Barangin

Sabtu,13 April 2019 - 08:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Objek wisata ini akan menjadi andalan  Kuansing Kuansing datang. Air terjun Ombun Barangin di Desa Pangkalan Indaruang, Kecamatan Singingi.

Namun akses jalan yang masih belum baik membuat waktu tempuh relatif lama sekitar 3 jam dari Teluk Kuantan. Sedikit jauh memang. Perjalanan lama tidak saja menempuh jalan darat namun juga mengarungi sungai. Secara jarak sebenarnya tidak terlalu jauh namun terkendala diakses. Namun saat sampai rasa letih pengunjung lunas terbayar.

Pasalnya saat menggunakan perahu mesin, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang hijau dan air sungai yang jernih yang didalamnya berkumpul ikan-ikan kecil.

Seperti yang dituturkan Maya Okta Vera dan Mitha Verdana Chesa warga Telukkuantan ini. Kedua wanita ini datang bersama tiga temannya yang lain.

Kata Maya, kedatangannya bersama teman-teman adalah untuk melihat lebih dekat air terjun Ombun Barangin yang mulai dikenal di masyarakat Kuansing.

"Sangat indah sekali. Yang membuat kami terpukau, saat kami mulai menaiki sampan mesin. Dengan air jernih dan arus yang deras membuat andrenalin kami terpacu. Setelah melewati sungai, kami harus menempuh perjalanan darat dengan berjalan kaki selama satu jam untuk bisa sampai ke kaki air terjun itu," kata Maya saat berbincang dengan wartawan, Kamis (11/4/2019).

Ungkapnya sesampai di kaki air terjun, suasana dingin akibat embun ditambah dengan angin kencang membuat suasana semakin riuh dan terasa ramai.

Rombongan mereka yang berjumlah lima orang bahkan sampai ke puncak air terjun Ombun Barangin yang ketinggianya belasan meter tersebut.

"Dipuncak ini, sangat dingin. Selain angin yang cukup kencang, embun yang dihasilkan oleh air terjun juga terlihat bewarna hijau. Tempat ini sangat cocok untuk foto-foto bagi pengunjung," kata Maya.

Kepala Desa Pangkalan Indaruang, Ilut mengatakan bahwa, air terjun itu sudah dikunjungi Sekda Kuansing beberapa waktu lalu.

Ilut berharap, dengan baru ditemukanya objek wisata tersebut, semoga Pemerintah Daerah bisa memperhatikan objek wisata Ombun Barangin.

"Kendalanya sekarang akses jalan. Dari Desa Pangkalan harus menyewa sampan mesin dulu. Setelah itu berjalan kaki melewati jalan setapak. Kami berharap, Pemkab Kuansing bisa mencari solusi supaya akses jalan bisa dengan muda dilewati pengunjung," pinta Ilut. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT