Juprison bersama berani karet

Juprison Apresiasi Koptan Indo Makmur Pertahankan Komoditi Karet

Sabtu,05 April 2019 - 12:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTA - Calon anggota DPRD Kuansing dari Partai Golkar, Juprison bersilaturrahmi dengan Kelompok Tani (Koptan) Indo Makmur, di Dusun III, Desa Sako, Kecamatan Pangean, Kamis (4/4/2019) . Calon anggota  DPRD Kuansing dari Golkar, nomor urut 11 di daerah pemilihan (Dapil) II Kuansing, Pangean, Logas Tanah Darat, Inuman, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang dan Cerenti ini mengapresiasi koptan ini yang konsisten mempertahankan komoditi karet ditengah ekspansi sawit.

"Kami mengapresiasi bapak ibu yang masih setia dengan karet. Komoditi karet menjadi primadona bagi masyarakat. Ini harus dipertahankan. Kami berharap jangan ganti pohon karet ini dengan sawit. Pertahankan," ucap Juprison dihadapan puluhan petani karet dari koptan tersebut.

Sedikitnya, ada sekitar 75 hektare kebun karet milik anggota Koptan Indo Makmur ini.

Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuansing non aktif ini pun mengapresiasi puluhan anggota koptan yang masih yakin dengan komoditi karet sebagai penyambung hajat hidup mereka.

"Pertahankan. Apalagi Bapak Presiden kita sekarang telah punya program untuk mendongkrak harga karet. Dengan cara memerintahkan seluruh proyek pengaspalan pemerintah dicampur dengan karet. Insya Allah harganya kembali naik," ujarnya.

Juprison yang terlahir dari anak petani karet. Kini bercita-cita ingin menjadi penyalur dan pejuang aspirasi masyarakat.

Karenanya ke depan, Ia akan tetap mendukung masyarakat untuk terus mempertahankan komoditi karet ini. "Saya ini anak petani karet yang bercita-cita ingin menjadi anggota dewan," ujarnya.

Diketahui, anggota koptan ini menjual karetnya seharga Rp9000 lebih per kilogram per April 2019 ini.

Ke depan, Ketua Koptan Indo Makmur Sutarlan yang didampingi Sekretaris Abdul Muhid mengaku kalau pihaknya hanya mendapat perhatian dari Pemprov Riau.

"Kalau dari kabupaten tidak ada sama sekali. Provinsi yang ada," katanya berharap support dari Juprison yang juga berlatar belakang sebagai wartawan.(utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT