Kampanye dialogis Partai Golkar Kuansing di desa Sungai Besar

Kuansing Harus Dibangun Dari Pinggir, Biar Warga Nikmati Pembangunan

Minggu,30 Maret 2019 - 11:15:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Sebagai kecamatan yang jauh dari ibu kota kabupaten, desa-desa dikecamatan Pucuk Rantau memerlukan perhatian ekstra disektor jalan.

Jalan yang semakin baik akan membantu warga desa dikecamatan tersebut mengangkut hasil pertanian dan memperlancar urusan sehari-hari dalam segala bidang.

“  Saya sangat ingin kembali membangun disegala bidang terutama membangun jalan yang masih kurang, baik jalan baru maupun pengaspalan. Tujuannya tak lain guna melancarkan perekonomian masyarakat Pucuk Rantau. Apa lagi kondisi jalan sekarang sangat memprihatinkan,”kata Sukarmis saat kampanye dialogis Partai Golkar didesa Sungai Besar.

Kondisi jalan yang memprihatikan dirasakan sendiri saat rombongan partai Golkar Kuansing berjalan menuju desa Sungai Besar. Apalagi menuju desa Setiang dan Perhentian Sungkai.

Menurut Sukarmis yang pada Pemilu 2019 maju menjadi calon anggota DPRD Riau daerah pemilihan Inhu-Kuansing itu, sejak menjadi ketua DPRD dan Bupati Kuansing dirinya memfokuskan pembangunan dari pinggiran atau desa.

“ Ibarat obat nyamuk dari pinggir ketengah. Karena dipinggir ada desa-desa yang ditinggali sebagian besar masyarakat Kuansing, kalau Kita bangun dari pinggir berarti membantu berbagai kendala yang mereka hadapi selama ini dan agar masyarakat didesa merasakan fasilitas sepert yang ada di kota,”ujarnya.

Tidak hanya jalan katanya, pembangunan sekolah, Puskesmas, pasar dan ekonomi kerakyatan juga menjadi perhatiannya sejak lama. Seperti masyarakat Pucuk Rantau, mereka berbatasan dengan Jambi dan Sumatera Barat.

“ Kalau mereka maju dalam bidang pendidikan, kesehatan baik dan ekonomi baik bangga Kita. Jangan sampai desa-desa perbatasan Kita tertinggal dari daerah lain,”tandasnya.

 Sukarmis juga meminta dukungan warga Pucuk Rantau mendukung dirinya pada Pemilu 2019 agar dapat kembali berkiprah dari DPRD Provinsi untuk membantu masyarakat Pucuk Rantau, karena dikawasan Pucuk Rantau ada program strategis Riau Selatan berupa jalan provinsi.

“ Ini harus Kita tuntaskan agar akses masyarakat semakin lancar ke kota dan daerah lain,”ujarnya.

Sukarmis juga meminta warga setempat mendukung Caleg Golkar untuk DPRD Kuansing dari Dapil IV, Deprianto.

“ Agar ada wakil dari masyarakat Pucuk Rantau di DPRD Kuansing, sehingga aspirasi masyarakat semakin kuat untuk diperjuangkan,”pintanya.

Sementara Deprianto mengucapkan terimakasih kepada Sukarmis dan DPD Golkar Kuansing telah mencalonkan putra  Pucuk Rantau untuk duduk di DPRD Kuansing dari partai Golkar.

“ Partai Golkar partai terbesar di Kuansing, Saya merasa terhormat dicalonkan. Mari masyarakat Pucuk Rantau mendukung perjuangan Kami ini. Perjuangan tidak akan sia-sia, Insya Allah sebagai partai berpengalaman dengan jaringan yang besar dan kuat partai Golkar akan tetap menjadi partai teratas di Kuansing,”ujar putra H Dalimi tokoh masyarakat Puck rantau yang uga ketua Koperasi TBS.( mad/rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT