Usai apel Polisi Konvoi di kota Teluk Kuantan

Polisi dan TNI Siap Amankan Pemilu di Kuansing

Minggu,23 Maret 2019 - 10:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Menghadapi gelaran pemilihan imum (Pemilu) Tahun 2019, Polres Kuansing menggelar upacara apel gelar pasukan pengamanan, bertempat di halaman Mapolres Kuansing, Jumat (22/03/2019).

Apel siaga tersebut diikuti 735 orang yang bakal terlibat dalam pengamanan Pemilu.

Apel dipimpin trio Forkopimda, AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi Kapolres, Bupati, H Mursini dan Kapten Dandim 0302 yang diwakili Kapten ( Inf ) Siswandi.

Turut hadir Kajari Kuansing Hari Wibowo, Sekda Kuansing, Dianto Mampanini, Ketua KPU Kuansing Ahdanan Saleh.

Kapolres Kuansing menyebutkan Tema kegiatan ini adalah "Tingkatkan Sinegritas TNI-POLRI dengan komponen bangsa lainnya, guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif dalam menghadapi Pemilu 2019.

"Untuk itu, Babinsa dan Bhabin kamtibmas harus mampu dan ikut serta menenangkan masyarakat, agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax, serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa," ujarnya.

" TNI dan Polri siap amankan Pemilu di Kuansing,"tambahnya.

Ia juga minta aparat keamanan mengiventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Usai apel personil TNI, Polisi kemudian konvoi disejumlah ruas jalan utama Teluk Kuantan. ( rls/hms/polresks)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT