Pengangkutan sampah saat acara HPSN 2019

8 Ton Sampah Berhasil Dikumpulkan Selama Hari Peduli Sampah Nasional

Kamis,21 Maret 2019 - 12:00:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Selama kegiatan peringatan hari sampah nasional ( HPSN ) 2019 tingkat kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), para peserta berhasil mengumpulkan 8 Ton Sampah.

Jumlah tersebut berasal dari sampah yang dibawa peserta mulai dari ASN dan para pelajar dari lingkungan masing-masing.

.Mereka membawa sampah yang berhasil dikumpulkan dalam kantong plastik dan kemudian dikumpulkan diarmada kebersihan yang stand by disekitar lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis ( 21/3/2019).

Untuk menarik peserta membawa sampah sebanyak-banyaknya panitia dari dinas lingkungan hidup ( DLH ) Kuansing menyediakan puluhan door prize dengan hadiah menarik mulai dari sepeda, kulkas, tv dan yang lainnya.

" Selama HPSN berhasil dikumpulkan sampah sebanyak lebih 8 Ton,"ujar Plt. Kadis LH Kuansing, Rustam melalui Kasie Pengelolaan Pertamanan, Beni Miprasadi.

" Jadi hari ini 8 Ton Sampah Berhasil diangkut ke TPA. Tapi pesan HPSN sendiri diharap akan muncul kesadaran lebih tinggi dari masyarakat,"pungkasnya.

Peringatan HPSN 2018 di Kuansing dihadiri oleh Sekda Kuansing, Dianto Mampanini.

"Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada kepala OPD, camat, kepala sekolah, pimpinan perusahaaan serta masyarakat supaya berkomitmen untuk mengurangi penggunaan kemasan plastik sekali pakai di lingkungan masing-masing dengan tujuan mengurangi timbunan sampah plastik di lingkungan kita masing-masing," seru Mursini.( mad/rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT