Wabup Halim diacara Harkonas di Bandung

Sempena Hari Konsumen, Ini Tips Berbelanja Yang Baik dari Wabup Halim

Rabu,19 Maret 2019 - 07:40:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Wakil Bupati ( Wabup ) Kuansing, H. Halim menghadiri peringatan hari konsumen nasional ( Harkonas) di Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/03/19) yang dipusatkan di Komplek Gedung Sate Pemprov Jawa Barat.

Kegiatan Harkonas dihadiri Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukito, Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil serta kepala daerah kabupaten dan Kota se- Indonesia.

Peringatan Harkonas kali ini mengusung tema " Saatnya Konsumen Indonesia Berdaya".

Dalam acara tersebut Wabup Halim didampingi Kadis Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Azhar dan Kabag Ekonomi Setda Kuansing Irwan Nazif.

Sempena peringatan Harkonas, Halim berharap momentum ini menempatkan konsumen sebagai subjek penentu kegiatan ekonomi dan menjadi konsumen yang cerdas yang cinta dengan produk dalam negeri.

Halim pun berbagi tips berbelanja yang baik bagi konsumen atau masyarakat Kuansing sehingga menjadi konsumen yang cerdas atau konsumen yang paham dengan hak- hak perlindungan konsumen.

Tips pertama kata pria berlatar belakang pengusaha tersebut, teliti sebelum membeli.

" Yaitu teliti melihat tanggal kadaluarsanya, teliti melihat keaslian barangnya,"katanya.

Tips kedua membeli barang yang memang sangat dibutuhkan.

" Jangan membeli barang karna tergiur dengan potongan harga yang cukup besar padahal barang tersebut tidak kita butuhkan,"sarannya.

Ketiga lanjutnya, memiliki tanggung jawab sosial dengan cara membeli barang produk dalam negeri.

Sementara Azhar menambahkan, seiring era kemajuan dan perkembangan digital, konsumen tidal semata berbelanja secara offline, tetapi juga secara online dengan menggunakan teknologi digital.

Hal ini disebabkan terjadinya perubahan perilaku konsumen yang ingin berbelanja dengan sangat mudah.

" Perubahan perilaku konsumen ini harus juga diimbangi dengan peningkatan kecerdasan konsumen didalam berbelanja sehingga tidak timbul kerugian,"pungkas Azhar ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Ekonomi

Kenaikan Harga Karet Belum Ada Kepastian

Kamis,01 Oktober 2014
Ekonomi

Gesa APBD 2014, Pemkab Taja Musrenbang Kecamatan

Kamis,13 Februari 2013