Jefri Antoni

Tolong Lindungi Pedagang Kecil Kuansing Dari Ekspansi Toko Modern

Minggu,17 Maret 2019 - 11:00:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemangku kepentingan dan stake holder didaerah ini diminta memberi perlindungan nyata bagi pedagang kecil dari ekspansi toko modern yang  bertambah, baik di Teluk Kuantan dan tempat lainnya.

" Kalau tidak ada upaya melindungi pedagang kecil Kita, mereka tak kan bisa bersaing dengan toko-toko modern,"ujar anggota DPRD Kuansing, Jefri Antoni saat bincang-bincang terkait masalah tersebut belum lama ini.

" Tolong lindungi bapak-bapak dan omak-omak Kita yang mengais rezeki dari berdagang barang harian. Perketat izin pendirian toko-toko modern,"tambahnya.

Menurutnya pengaturan lokasi toko modern perlu diperjelas dan ditata agar tidak berdampak pada kehidupan dan penghasilan pedagang kecil yang semakin sulit saat ini.

" Misalnya dibolehkan disekitaran jalan nasional atau jalan provinsi, dan jauh dari pasar-pasar tradisional atau kawasan yang banyak pedagang kecil lokal,"ujarnya.

Sebab bagaimanapun ujarnya dengan modal pas-pasan akan sangat sulit bagi pedagang kecil bersaing dengan toko modern.

Ia mengamati kian banyak usaha pedagang kecil barang harian yang kian redup usaha mereka.

" Bukan melarang toko modern akan tetapi harus ada kepedulian dan kebijakan untuk melindungi mereka dengan menata perizinan toko modern,"urainya.

Sebab jika terus bertambah katanya tidak semata berdampak pada pedagang harian dan kelontong namun juga pedagang pulsa dan mereka yang bergerak dalam usaha pembayaran rekening listrik dan internet.

" Ditoko-toko modern kan juga bisa beli pulsa, membeli pulsa listrik dan membayar tagihan internet serta jasa lainnya,"pungkasnya.  isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT