Sampai Kini Lahan Eks Pasar Lumpur Terlantar, Tak Jelas Penggunaannya

Sampai Kini Lahan Eks Pasar Lumpur Terlantar, Tak Jelas Penggunaannya
Lahan eks pasar lumpur yang masih terlantar

TELUK KUANTAN – Eks lahan pasar lumpur dekat terminal Angkot dan Angpedes tak jelas peruntukkannya sampai saat ini. Padahal ratusan pedagang sudah dipindahkan ke pasar rakyat. Pemindahan sendiri sempat ditentang pedagang.

Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Cahyadi menyayangkan kondisi tersebut. Harusnya kata Andi Cahyadi, pasca relokasi dimanfaatkan untuk pembangunan sarana dan prasarana umum.

“ Bisa untuk gudang, gedung pustaka daerah atau ruang terbuka hijau ( RTH ) atau yang lainnya,”katanya.

“ Sangat disayangkan terlantar begitu saja, apalagi ditengah kota, kota kesannya jadi semrawut, sudah ada dua lokasi lahan yang terlantar satu lagi dieks pasar atas,”sambungnya usai melakukan pemantauan lahan eks pasar lumpur itu.

Ini katanya menandakan kebijakan dan perencaan pengelolaan lahan tersebut belum sinkron. “ Baiknya ketika tenda pedagang dibongkar dan pedagang direlokasi, langsung dibangun prasarana umum,”ujarnya.

Sekda Kuansing, Dianto Mampanini, Kamis ( 14/3/2019 ) mengatakan tentu saja sudah ada perencanaan saat lapak-lapak pedagang ditertibkan, namun belum terlaksana.

Setahu dirinya lokasi eks pasar lumpur dulunya akan dimanfaatkan untuk gedung perkantoran bangunan usaha Pemkab.

“ Tetapi untuk lebih jelasnya konfirmasi ke Kadis PUPR biar, mungkin mereka tahu perencanaan dan peruntukkan lahan eks pasar lumpur itu,”tutupnya. ( isa )  

 

 

Berita Lainnya

Index