Musrenbang RKPD kecamatan Benai

Sama dengan Tahun Sebelumnya, Benai Kembali Usulkan 12,3 Km Pengaspalan Jalan

Kamis,28 Februari 2019 - 07:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemerintah Kecamatan Benai mengusulkan beberapa usulan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di aula Kecamatan Benai, Kamis (28/2/2019).

Camat Benai Masnur Judin mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur jalan mendominasi usulan masyarakat. Baik itu, peningkatan pengerasan maupun pengaspalan.

"Masih seperti tahun sebelumnya, usulan kita masih didominasi pembangunan infrastruktur," kata Masnur kepada wartawan di kantornya.

Masih kata Masnur Judin, dalam acara Musrenbang ini Dusulan Kecamatan Benai dibagi dalam tiga kelompok, mulai infrastruktur dan perekonomian, sarana dan prasarana pendidikan, dan sarana pendukung di bidang kesehatan.

"Kalau dikelompokkan ada tiga kelompok usulan," katanya.

Ia memaparkan di bidang infrastruktur sedikitnya ada 11 usulan peningkatan jalan di wilayah Benai. Diantaranya jalan Banjar Benai sepanjang 1,5 kilometer, Banjar Benai - Gunung Kesiangan 1,5 kilometer, Banjar Lopak - Pulau Kalimanting 1 kilometer, jalan desa Pulau Kalimanting 2 kilometer.

Selanjutnya jalan Desa Tanjung 2 kilometer, jalan depan Tribun Hakim Pacu Jalur yang berada di Kelurahan Pasar Benai 1 kilometer, jalan Desa Pulau Lancang Bawah 1 kilometer, jalan Desa Tebing Tinggi Dusun Sagiran 1,5 kilometer, jalan Desa Tebing Tinggi Dusun Darek Macang 400 meter dan jalan Keliling Desa sepanjang 400 meter.

"Cuma satu jalan yang pengerasan yakni di Desa Pulau Tongah sepanjang 1,5 kilometer," katanya.

Sementara di bidang pendidikan, ia mengusulkan revitalisasi SDN 014 Ujung Tanjung, pembangunan RKB kelas jauh SDN 014 Ujung Tanjung 3 unit, dan Rehab SDN 013 Pulau Kalimanting satu unit untuk tiga kelas.

"Terakhir di bidang kesehatan, pengadaan mobil ambulance untuk Puskesmas dan pembangunan atap los pasar Benai 4 unit," katanya.

Musrenbang yang digelar di aula Kecamatanaa Benai ini dihadiri Bupati Kuansing diwakili Asisten III Setda Kuansing Agusmandar didampingi Kepala Bappeda Litbang H Maisir, dan pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing, anggota DPRD, Upika, kades, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.(utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Jelang Nonaktif, Gubri Mutasi 7 Pejabat Eselon II

Kamis,12 September 2013
Sosial & Agama

Membaik, Dul Ahmad Dhani Lepas Infus

Kamis,19 September 2013