Realisasi Aspirasi Masyarakat Dalam Musrenbang Tergantung Ketersediaan Anggaran

Realisasi Aspirasi Masyarakat Dalam Musrenbang Tergantung Ketersediaan Anggaran
Kepala Bapeda Litbang, Maisir membuka Musrenbang KHS

KOTO RAJO - Pemkab melanjutkan penjaringan aspirasi masyarakat lewat Musrenbang RKPD, kali ini dikecamatan Kuantan Hilir Seberang ( KHS) Dalam Musrenbang yang digelar, Selasa ( 25/2/2019) itu memetik usulan Camat KHS, Akhyan Amorfhis menyampaikan usulan 8 usulan prioritas di bidang infrastruktur. Delapan usulan prioritas tersebut diantaranya Peningkatan Jalan Lingkar Lumbok - Sungai Sorik sepanjang 2 kilometer. Lanjutan Pengaspalan Jalan Rawang Ogung - Teratak Jering sepanjang 2 kilometer.

Kemudian usulan Pengaspalan Jalan Lingkar Kantor Camat - Teratak Jering sepanjang 1,5 kilometer. Selanjutnya pengaspalan jalan Arena Pacu Jalur Kuantan Hilir Seberang di Desa Pelukahan sepanjang 1 kilometer.

Kemudian Pembangunan Jalan Sei. Gelugu di desa Kasang Limau Sundai sepanjang 3 kilometer. Seterusnya kata Akhyan Armofis pada musrenbang kecamatan 2020 ini, yakni Pembangunan Kantor Korwil Pendidikan dan Olahraga 1 unit di Desa Koto Rajo Dan Desa Teratak Jering. Pembangunan Gedung Serbaguna dan Perlengkapan Gedung Kecamatan di Desa Teratak Jering 1 paket. Terakhir, Pembangunan Paving Blok Halaman Kantor Camat dan Pagar 1 paket. T

erhadap usulan prioritas yang disampaikan itu, Kepala Bappedalitbang Maisir sangat mendukung seluruh usulan tersebut. Namun ingatnya, Pemkab Kuansing selalu dihadapkan pada keterbatasan anggaran pembangunan.

"Kebutuhan dan semangat membangun di daerah ini belum sebanding dengan kapasitas riil kemampuan keuangan daerah, oleh karena itu kita harus mampu memilih program dan kegiatan yang mesti didahulukan dan yang mesti ditangguhkan." urai Maisir.

Namun Maisir meyakinkan, usulan yang belum terealisasi, kepada OPD terkait nantinya diminta mencari sumber pendanaan lain melalui Bantuan keuangan provinsi atau dana alokasi khusus pemerintah Pusat dan sumber pembiayaan lainnya, sehingga seluruh usulan yang disampaikan pihak kecamatan dapat disalurkan dengan baik. ( rls/hms/ks)

Berita Lainnya

Index