Para off roader di arena wisata Pantai Klesod

Objek Wisata Pantai Klesod Dipopulerkan Oleh Para Off Roader Riau

Senin,25 Februari 2019 - 12:19:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SINGINGI- Para of roader Riau berpartisipasi menggali Dan mempopulerkan objek wisata Pantai Klesod. Upaya itu mereka lakukan dalam kegiatan acara trail advanture yang bertemakan "Jelajah Alam Pantai Klesod".

Acara yang ditaja, Minggu ( 24/2/2019) diikuti 300 off roader dari seluruh Kuansing, Siak dan Inhil. Bupati Kuansing, H Mursini, ketua Komisi C, Andi Cahdyadi Dan Kepala BPKAD, Hendra dan Camat Singingi, Irfansyah.

Objek wisata Pantai Klesod bukanlah sebuah pantai layaknya ditepi laut. Melainkan sebuah sungai kecil dikawasan perkebunan kelapa sawit di desa Pasir Mas kecamatan Singingi.

Keunggulannya sungai ini bersih alami. Sakingnya jernih, pengunjung dapat melihat bebatuan dari atas. Sungai ini menjadi tujuan warga yang ingin mandi ditengah alam. Kegiatan jelajah alam pantai klosed ini diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun Desa Pasir Mas ke 26 tahun.

Dijadikannya Pantai Klesod sebagai jalur off road, karena persis di tepi Pantai Klesod ini terdapat pendakian yang cukup terjal dan menantang bagi para off roader yang dijadikan sebagai jalur terakhir bagi para off roader yang mengikuti trail adventure tersebut.

Bupati Mursini Mursini sambutan saat membuka acara mengingatkan kepada para peserta berhati-hati dalam menggunakan sepeda motor dan menjajal jalur yang sudah disediakan panitia.

"Kita boleh melepaskan hoby dengan mengikuti trabas ini akan tetapi keselamatan kita juga paling utama. Karenanya gunakan seluruh safety yang ada dalam berkenderaan," pesannya mengingatkan.

Mursini sangat mendukung kegiatan seperti ini karena dapat menyalurkan hobi para anak muda dalam menggunakan sepeda motor serta menghindari dari aksi kebut-kebutan di jalan raya yang sering mengabaikan natural lalu lintas.

"Selain itu dengan mengikuti trail adventure seperti kita juga bisa melihat objek-objek wisata yang kita lalui dan mempromosikannya keluar. Karena di daerah kita ini juga masih banyak objek wisata yang belum tergali potensinya dan diketahui semua orang. Melalui kegiatan inilah kadangkala kita bisa menemukan potensi wisata baru dan mengeksposnya keluar, sehingga masyarakat lain mengetahuinya," terang Mursini.

Setelah acara pembukaan selanjutnya seluruh off roader menjajal jalur-jalur yang sudah disiapkan panitia pada jelajah alam pantai klesod termasuk Bupati Mursini. ( rls/hms/ks)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT