Distangan Akan Ikut Musrenbang Tanaman Pangan se-Riau di Rengat

Distangan Akan Ikut Musrenbang Tanaman Pangan se-Riau di Rengat
Kadis Tanaman Pangan Kuansing Ir Hardison bersama Wagubri HR Mambang Mit beberapa waktu lalu. ( isa

 

TELUK KUANTAN - Dinas Tanaman Pangan Kuansing bakal mengikuti pelaksanaan  musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang ) tanaman pangan dan hortikultura tingkat Provinsi Riau pada tahun tahun 2013 yang akan dilaksanakan di Rengat ibukota Kabupaten Indragiri Hulu. Dalam Musrenbang ini, Dinas Tanaman Pangan Kuansing akan mengusulkan sejumlah kegiatan prioritas dalam forum ini untuk memberdayakan dan memajukan sektor tanaman pangan dan holtikultura di Kuansing dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para petani.
Hal tersebut dikatakan Kadis Tanaman Pangan Kuansing, Ir Hardison, M.P belum lama ini. Menurutnya, Musrenbang sektor tanaman pangan dan holtikultura yang akan dilaksanakan di Rengat dari tanggal 13 Maret sampai dengan 16 Maret mendatang itu, akan mengikuti pembahasan usulan kegiatan sharing antara Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau dan kabupaten seProvinsi Riau.
Sejumlah prioritas usulan yangg akan dibahas sebutnya yakni program penerapan teknologi pertanian dan program peningkatan produksi pertanian dengan kegiatan prioritas perluasan areal tanaman pangan dan hortikultura, pengembangan dan perbaikan jaringan irigasi, pengadaan sarana dan prasarana pertanian, peningkatan teknologi alat mesin panen, pasca panen, pengolahan hasil, pengembangan kawasan produksi padi, penumbuhan kawasan produksi padi, penumbuhan dan pengembangan kawasan produksi aneka kacang dan umbi, gerinam buah, peningkatan produksi dan mutu sayur-sayuran, peningkatan produksi dan mutu tanaman hias serta tanaman obat.
Disamping pembahasan usulan program ujarnya juga akan dilaksanakan sejumlah kegiatan dalam forum ini seperti pemberian penghargaan Operasi Pangan Riau Makmur (OPRM) dengan kategori penghargaan adalah  Camat Terbaik OPRM,  Kepala Desa Terbaik OPRM dan  Kelompok Tani Terbaik OPRM, serta  Penyuluh Terbaik OPRM serta  Kabupaten terbaik OPRM.
" Mudahan-mudahan wakil dari Kabupaten Kuansing bakal mendapatkan penghargaan dari ajang tersebut,"ujarnya.
Tidak hanya itu ujarnya, Dinas Tanaman Pangan Kuansing juga tengah mempersiapkan pegawai untuk mengikuti sejumlah pertandingan cabang olahraga yang juga dipertandingkan disela-sela Musrenbang seperti volley ball, futsal, tenis meja dan badminton. ( isa  )

 

Berita Lainnya

Index