Pegawai Lapas Teluk Kuantan Jalani Test urine

Setelah Jalani Test Urine, Seluruh Pegawai Rutan Teluk Kuantan Bebas Narkoba

Jumat,24 Januari 2019 - 07:27:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi (BNNK Kuansing) melakukan test urine kepada pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cabang Rutan Teluk Kuantan, Kamis (24/1/2019).

Sebanyak 43 pegawai termasuk Kepala Lapas ikut dalam tes urine ini yang berlangsung di halaman kantor Lapas Teluk Kuantan.

Sebelum dilaksanakan pemeriksaan, Kepala Lapas Teluk Kuantan dan Kepala BNNK Kuansing memberikan arahan didepan para pegawai lapas terkait pelaksanaan kegiatan tes urin ini.

Para pegawai lapas diambil sampel urinenya didalam toilet mobil milik BNNK Kuansing yang memang telah didesain penggunaannya untuk pemeriksaan urin.

Bersama pegawai lapas, Kepala Lapas Teluk Kuantan juga memberikan sampel urinnya untuk diperiksa oleh petugas BNNK Kuansing.

Turutnya Kepala Lapas memeriksakan urin tentunya merupakan sinyal bagi seluruh pegawai bahwa seluruh strata mulai dari petugas di lapangan hingga pimpinan tanpa terkecuali harus berani membuktikan diri bersih dari narkoba.

Abdul Rasyid Meliala, Amd. IP, SH, MH, Kepala Lapas / Cabang Rutan Teluk Kuantan mengatakan, tes urine yang langsung dipimpin Kepala BNNK Kuansing, Wim Jefrizal, SH ini diikuti oleh 43 pegawai, baik dari PNS maupun yang masih CPNS dan kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk tranparansi kinerja Lapas dalam mewujudkan disiplin dan etos kerja yang tinggi dan mampu mewujudkan tertib pemasyarakatan.

Sementara itu, Wim Jefrizal, SH selaku Kepala BNNK Kuansing mengatakan, kegiatan Ini sebagai bentuk sinergitas antara BNNK Kuansing dengan Lapas Teluk Kuantan dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba dan juga sejalan dengan Instruksi Presiden nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),” katanya.

“Kami berharap Lapas Teluk Kuantan terbebas dari ancaman narkoba, yang tentunya petugas Lapas tidak terlibat dalam upaya penyelundupan dan penyalahgunaan narkoba,"ujarnya.

 Dengan demikian, ini menjadi teladan terhadap warga binaan untuk tetap steril dari pengaruh narkoba,” lanjutnya.

Wim menambahkan, nantinya hasil dari pemerikaan urine yang dilaksanakan hari ini akan diserahkan kepada Kepala Lapas sebagai pihak yang telah berinisiatif secara mandiri melakukan pemeriksaan urin para pegawainya.

"Kita mengapresiasi yang telah dilakukan oleh Kalapas Teluk Kuantan dengan melakukan kegiatan tes urin ini dan berharap instansi pemerintah lainnya termasuk Pemerintah Daerah agar juga secara mandiri melakukan kegiatan serupa yakni melaksanakan tes urin terhadap para pegawainya secara mandiri,” pungkasnya.

Sedangkan setelah test urine yang sudah dilakukan terhadap seluruh pegawai, hasilnya seluruh negatif alias tidak terindikasi menggunakan Narkoba.( rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT