Kegiatan validasi data PBB pedesaan dan perkotaan di kecamatan KH

Tingkatkan PAD, Bapenda Kuansing Validasi Data PBB-P2

Selasa,15 Januari 2019 - 03:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN  - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kuansing akan melakukan verifikasi dan validasi data pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB-P2) ke pemerintah desa se Kuansing.

 

"Jadi data PBB tahun 2018 itu yang akan kita verifikasi dan validasi ke desa. Hasil validasi data itu yang nantinya akan kita gunakan di tahun ini," kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kuansing Jafrinaldi AP kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin.

 

Tujuannya katanya, adalah tersajinya data yang valid tentang objek dan subjek PBB di Kabupaten Kuansing. Sehingga dapat mensukseskan kegiatan intensifikasi dan ekstensifikasi sumber-sumber pendapatan daerah yang dilaksanakan oleh Bapenda Kabupaten Kuansing pada tahun 2019.

 

"Tentu muaranya adalah peningkatan pendapatan di daerah kita tahun ini," ungkapnya.

 

Ia mengungkapkan, kegiatan verifikasi dan validasi data pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan yang dilakukan diawali di Kecamatan Gunung Toar dan Kecamatan Hulu Kuantan dan dilanjutkan kekecamatan lainnya.

 

"Kenapa dua kecamatan itu, karena mereka yang datanya sudah siap," ujarnya.

 

Jafrinaldi sangat berharap kepala desa atau lurah proaktif mengimbau warga untuk membayar PBB sehingga apa yang diharapkan termasuk target yang sudah direncanakan dapat tercapai dan terwujud.

 

"Kegiatan ini tak dapat berjalan tanpa dukungan pemerintah desa dan masyarakat. Kita berharap Kades dan Lurah proaktif dalam kegiatan ini," katanya.( mad )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT