Ada Tradisi Pacu Jalur, KONI Optimis PODSI Riau Berjaya Ditangan Mursini

Ada Tradisi Pacu Jalur, KONI Optimis PODSI Riau Berjaya Ditangan Mursini
H Mursini dilantik menjadi Ketua Umum PDOSI Riau. ( rls/hms/ks)

PEKANBARU - Jumat Malam (21/12/2018), bertempat di Meeting Room Hotel Grand Central Bupati Kuansing H.Mursini dilantik menjadi Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Riau. Mursini yang juga Bupati Kuansing ini beserta jajaran pengurus Periode 2018 - 2022 dilantik dan dikukuhkan oleh Pengurus PODSI Pusat Jakarta yang diwakili oleh Wakil Ketua umum PODSI Pusat.

Sebelumnya Mursini terpilih secara aklamasi terjadi dalam forum Musyawarah Provinsi (Musprov) PODSI Riau, pada Sabtu (12/5/2018) yang lalu di sebuah hotel di Pekanbaru. Seluruh pemilik hak suara yang terdiri dari Pengcab Podsi Kabupaten dan Kota sepakat mengangkat orang nomor satu di Kuansing menakhodai PODSI Riau untuk empat tahun kedepan.

Pelantikan pengurus PODSI Provinsi Riau tersebut dihadiri Ketua Umum KONI Provinsi Riau DR.H.Emrizal Pakis,SE.MM beserta jajaran pengurus KONI lainnya. Tampak tokoh pendidikan asal Kuansing, Mukhlis yang juga dilantik sebagai Wakil Ketua PODSI Riau.

Dalam amarannya, Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis menaruh harapan kepada Mursini dan pengurus PODSI Provinsi Riau dapat memajukan olahraga dayung sebagai salah satu cabor andalan Riau, bahkan menjadi cabor yang berprestasi serta dapat mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang internasional.

"Kita berharap pengurus cabang olahraga dayung (PODSI) Provinsi Riau kedepan, dapat menjalankan tugas dan amanah ini, dengan kekompakan untuk melakukan pembinaan atlet dayung Provinsi Riau yang lebih baik," ucap Emrizal.

Ditambahkan Emrizal pakis, Mursini akan mampu melakukan pembinaan atlet dayung Riau berprestasi merebut medali emas, sebabolahraga dayung sudah sangat familiar bagi  Mursini.

" Karena kita tahu budaya pacu jalur berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi, dengan begitu cabang olahraga dayung yang dipimpinnya dapat memberikan dampak semakin baik,"ujarnya optimis.

Usai pelantikan dan pengukuhan, Mursini mengajak para pengurus Podsi Riau terpilih agar mampu melakukan inovasi dan terobosan pembinaan atlet cabor dayung ini supaya lebih maju lagi.

"Mari kita lakukan inovasi dan pembinaan terhadap atlit dayung kita, mengingat tantangan kita selama empat tahun kedepan untuk cabor dayung ini akan semakin berat.", harap Mursini.( rls/hms/ks)

Berita Lainnya

Index