Kafilah Kuansing saat pawai ta'aruf

Kuansing Peringkat Terakhir MTQ Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018

Kamis,20 Desember 2018 - 10:53:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing) mendapat hasil yang tidak menggembirakan diajang Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) tingkat provinsi Riau ke-XXXVII tahun 2018 di Pekanbaru.

Dalam MTQ Riau kali ini kabupaten Kuansing hanya meraih 9 point. Poin 9 point tersebut berdasarkan perolehan juara I sebanyak lima lomba, juara II sebanyak tiga lomba dan juara III sebanyak satu lomba.

Sebagaimana diketahui hasil dari sejumlah lomba yang dipertandingkan juara umum diraih kota Pekanbaru dengan poin 85, juara kedua kabupaten Rokan Hilir 63 poin, juara ketiga kabupaten Siak 54 poin. Posisi keempat kabupaten Bengkalis 47 poin, posisi kelima kabupaten Kampar 41 poin, posisi keenam kabupaten Pelalawan 33 poin, posisi ketujuh kabupaten Kepulauan Meranti 31 poin.

Posisi kedelapan kabupaten Rokan Hulu 24 poin, posisi kesembilan kabupaten Indragiri Hilir 16 poin, posisi kesepuluh kota Dumai 14 poin dan posisi sebelas kabupaten Indragiri Hulu 10 poin serta posisi kedua belas kabupaten Kuantan Singingi dengan 9 poin.

Alhasil dengan perolehan 9 poin kabupaten Kuansing berada diperingkat paling bawah.

Asisten II Bidang Ekbang dan Kesra Setda Kuansing, Wariman, Kamis ( 20/12/2018) mengakui hal ini.

" Kalau berdasarkan rekap hasil nilai memang peringkat terakhir,"ujarnya.

Namun saat acara pengumuman juara peringkat sebelas dan dua belas tidak diumumkan. Dengan hasil ini katanya tentu menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya agar hasil yang diperoleh maksimal dan tidak mengecewakan. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

PKK Taja Lomba UP2K dan BKB se-Kuansing

Senin,18 Maret 2013
Sosial & Agama

Pemuda Muhammadiyah Kuansing Taja Diksar Kokam se-Riau

Sabtu,16 Desember 2017