Air terjun Dangku Godang

Liburan Tiba, Melancong ke Air Terjun Dangku Godang Objek Wisata Baru Kuansing

Sabtu,14 Desember 2018 - 09:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Musim liburan akhir tahun 2018 segera tiba. Bagi yang sudah jenuh mengunjungi objek wisata yang sudah ada, saat ini wisatawan dapat mengunjungi air terjun Dangku Godang.

Air terjun ini baru saja ditemukan dan menambah daftar objek wisata saat wisatawan bertandang kenegeri pacu jalur Kuantan Singingi ( Kuansing).

Namun air terjun yang berlokasi didesa Pantai kecamatan Kuantan Mudik ini cocok bagi mereka yang suka berpetualang dialam terbuka dan kawasan hutan alam dan yang hobi dengan kegiatan tracking.

Sebab lokasinya ditengah suasana asri dan hutan perawan dienclave kawasan hutan lindung Bukit Betabuh yang menyuguhkan pengalaman seru saat perjalanan menuju ke sana.

Sepanjang perjalanan pelancong akan melintasi hamparan hutan dan areal perkebunan dan menatap bukit Barisan. Pemandangan itu akan ditemui hingga sampai dilokasi.

Jarak tempuh ke air terjun setinggi 20 meter ini juga tidak terlalu lama. Yang menambah keseruan sebelum mencapai air terjun Dangku Godang wisatawan melalui air terjun Dangku yang sudah dulu dikenal masyarakat. Jadi ada dua panorama air terjun yang akan dijumpai.

Dari desa Pantai dengan menggunakan kenderaan roda dua ke air terjun Dangki ditempuh hanya dengan waktu15 menit, kemudian dilanjutkan berjalan kaki dihutan sekitar 20 menit dan aka nsampai di air terjun Dangku Godang ini.

Perjalanan dari air terjun Dangku menuju air terjun Dangku Godang akan terbayarkan menikmati keindahan dan suasana hutan perawan.

Sampai dilokasi disuguhi percikan air dan suara gemuruh air terjun dengan air yang bening dan alami. Tubuh pun tak tahan untuk segera menceburkan diri kekolam dibawah air terjun dan merasakan guguran air terjun yang menerpa tubuh.

Dinding tebing air mancur ini juga indah berupa batu-batu besar yang berdimensi rata. Di sisi kiri dan kanannya ada pohon yang melembutkan jiwa raga. Di air terjun inir, pelancong bisa bersantai dan berswafoto.

" Ini air terjun yang baru ditemukan bahkan warga desa Pantai pun banyak yang belum tanu dan sampai kesana,"ujar pegiat pariwisata Kuansing, Hendra Saputra Jaya, Junat ( 14/12/2018).

Untuk sementara katanya objek wisata ini cocok bagi mereka yang suka berpetualang dan hobi adventure.

" Ini aangat cocok bagi yang ingin lokasi baru bagi wisatawan selama musim libur panjang akhir tahun 2018 ini,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT