Buaya saat ditangkap warga dalam saluran irigasi didesa Talontam Benai

Terjebak Disaluran Irigasi, Seekor Buaya Akhirnya Ditangkap Warga Benai

Senin,09 Desember 2018 - 04:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Salah satu buaya dari beberapa buaya yang terlihat oleh warga desa Talontam kecamatan Benai saat banjir melanda beberapa hari lalu berhasil ditangkap.

Buaya berukuran besar ini sempat meronta-ronta dan memberi perlawanan saat hendak ditangkap warga. Namun karena terjebak dalam saluran irigasi perlawanannya menjadi sia-sia.

Camat Benai, Masnur Judin, Minggu ( 9/12/2018) mengatakan buaya tersebut dapat ditangkap karena sudah terjebak dalam saluran irgasi yang terdapat didesa tersebut.

" Mungkin pas air surut buaya.masuk ke saluran irigasi dan terjebak sehingga dengan mudah dapat ditangkap warga,"kata Masnur.

Kalau sudah terjebak dalam saluran irgasi tentu buaya tidak bisa bergerak apalagi mundur sehingga dengan menggunakan tali warga mudah membekuknya.

Setelah ditangkap buaya tersebut oleh warga setempat akan diamankan dahulu dan akan dserahkan ke BKSDA Provinsi Riau.

" Tidak dibunuh namun akan diserahkan ke BKSDA,"karamya.

Masnur menyatakan warga cukup.lega karena satu ekor buaya sudah ditangkap.

" Diperkirakan ada lebih dari dua ekor buaya yang dilihat warga saat banjir. Bisa saja yang lain sudah ke sungai Kuantan pas air surut dan buaya cukup besar,"ujarnya.

Selaku Camat dirinya minta masyarakat waspada sebelum dirasakan benar-benar aman terutama yang beraktifitas diareal persawahan dan disungai tempat lokasi buaya muncul sebelumnya.

 

" Warga terus mengawasi buaya lain yang mungkin masih terjebak diareal persawahan dan saluran irigasi, mudah-mudahan tidak ada lagi,"pungkanya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Pengen Awet Muda, Coba Datang ke Batu Tabolah

Minggu,29 Oktober 2016
Sosial & Agama

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2014

Senin,24 Agustus 2014