Pelatihan Peraandian

Semua OPD Harus Punya Data Statistik yang Valid

Rabu,05 Desember 2018 - 09:14:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuansing, Dianto Mampanini meminta kepada seluruh Organinsasi Perangkat Daerah (OPD) supaya mempunyai data statistik yang valid untuk disampaikan kedinas Komunikasi Iformatika Statistik dan Persandian Kuansing.

Hal itu disampaikan Sekda saat acara pembinaan dan peningkatan sumber daya aparatur pengelolaan data statistik di Hotel Hasanah Teluk Kuantan, Rabu (5/12/2018).

" Ini harapan kita. Sehingga kedepannya menjadi leading dalam penyusunan, penyediaan data statistik baik sektoral maupun fungsional," ujar Dianto.

Lanjut Dianto, pada gilirannya akan mampu menjadi bank data atau pusat forum data statistik Kuansing. Bila perlu, dinas kominfoss dapat mempersiapkan regulasinya, minimal setingkat peraturan bupati Kuansing.

Ketua panitia yang juga Kadis Kominfo, Ir Samsir Alam saat sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut dilaksanakan selama dua hari dengan peserta sebanyak 50 orang. Dari 50 orang tersebut, meliputi dinas, badan dan perwakilan masing-masing kecamatan.

"Untuk narasumber, kita sengaja mendatangkan pejabat struktural yang membindangi statistik dinas Kominfo Provinsi Riau, BPS dan Bapedalitbang Kuansing. Saya berharap kepada peserta supaya mengikuti acara ini dengan baik hingga tuntas. Kalau ada yang diragukan, silahkan tanya kepanitia," ujar Samsi Alam di dampingi Kabid informasi hubungan media, Mulyadi Harun.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT