Lampu penerangan jalan

5 M Digelontorkan Untuk Perindah Kota Teluk Kuantan dengan Lampu Penerangan jalan

Senin,03 Desember 2018 - 08:51:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Guna memperindah dan menambah kenyamanan warga terutama malam hari dikota Teluk Kuantan, sejumlah ruas jalan protokol akan dipasang lampu penerangan jalan.

Hal tersebut dikatakan Kepala seksi Pengelolaan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kuansing,, Beni Miprasasdi, Minggu ( 2/12/2018) pagi.

Ruas jalan yang akan dipasangan lampu penerangan jalan tersebut masing-masing jalan Proklamasi dari Tugu Carano hingga Mandiri Swalayan. Diruas jalan ini akan dipasang tiang beserta lampu sebanyak 64 buah.

Ruas jalan lainnya yakni jalan Abdoer Rauf atau dari rumah dinas Bupati menuju arah kantor Alkal didesa desa Beringin. Pada ruas jalan ini akan dipasang 40 buah. Sisanya disekitar komplek perkantoran kantor Bupati.

" Pemasangan tiang beserta lampu setiap 50 meter,"jelasnya.

Sebenar kedua ruas jalan ini sudah terdapat lampu penerangan dikedua sisinya tetapi belum memadai. Rencananya setelah pemasangan tiang dan lampu selesai, cantelan lampu lama di jalan proklamasi dan Abdoer Rauf akan dipindahkan ke ruas jalan dari tugu Carano ke pintu gerbang desa Jake.

" Tugu Carano-Jake sebenarnya sudah ada namun akan diambah sisi kiri dan kanan serta diperbanyak,"ujarnya.

Jenis lampu yang akan dipasang menurutnya LED yang daya tahannya cukup lama. Diharapkan pemasangan tiang dan lampu semakin menambah keindahan dan kenyamanan kota Teluk Kuantan.

Untuk mendukung kegiatan ini dialokasikan dana 5 M dalam APBD Kuansing 2019.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT