Ketua PSSI Kuansing, Fahdiansyah bersama tim pemenang

Bungkam Carano Fc 2-1, KSS Juara Rayon 3 Divisi I PSSI Kuansing

Senin,19 November 2018 - 01:34:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Kuansing Soccer School (KSS) sukses menjadi juara di rayon 3 kompetisi divisi I Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kuantan Singingi setelah di partai final berhasil mengalahkan Carano Fc dengan skor 2-1, Minggu (18/11/2018) sore di lapangan PESSI Koto Simandolak, Kecamatan Benai.

Dilaga final ini, KSS sempat terlebih dahulu ketinggalan setelah pemain depan Carano Fc, Ilham berhasil mencetak gol di menit ke 25 babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Carano Fc ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Parlin ini pun mencoba menyusun serangan untuk mengejar ketertinggalan. Tensi permainan pun semakin tinggi.

Akibatnya beberapa pelanggaran tidak dapat dihindari. Berselang 5 menit babak kedua baru berjalan, Farhan nomor punggung 5 dari Carano Fc terpaksa diusir wasit keluar lapangan karena melakukan pelanggaran yang cukup keras terhadap salah seorang pemain KSS.

Unggul satu pemain dari tim lawan, Bayu dan kawan-kawan pun semakin gencar melakukan serangan. Beberapa peluang yang dilancarkan pemain depan KSS tercipta.

Hingga pada menit 58, pemain depan KSS bernomor punggung 10 atas nama Rendra melakukan shooting jarak jauh dengan bola sedikit melambung dan tidak dapat ditepis oleh kiper Carano Fc sehingga membuahkan gol dan skor pun berubah menjadi 1-1.

Tak puas dengan hasil imbang 1-1, KSS pun semakin termotivasi untuk mengungguli lawannya. Di menit ke 72, M.Ridho nomor punggung 15 kembali berhasil menyarangkan sikulit bundar ke gawang Carano Fc melalui tandukan kepalanya setelah mendapat umpan terukur dari rekannya di sisi kanan lapangan.

Gol ini merupakan yang keenam dari M.Ridho selama kompetisi rayon 3 divisi I ini dan mengantarkan dirinya sebagai top scorer di rayon 3 ini. Skor 2-1 untuk kemenangan KSS ini pun bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Usai pertandingan, ketua Askab PSSI Kuansing, Fadiansyah didampingi Camat Benai, Masnur Judin, Ketua Panitia Pelaksana kompetisi Divisi I, Arif Abdilah, pengurus PSSI Kuansing Librian Vea menyerahkan tropi pemenang kepada KSS.

Ketua Panpel, Arif Abdilah kepada wartawan usai acara pembagian tropi tersebut mengatakan bahwa seluruh juara rayon ini akan dipertandingkan di lapangan Limuno yang diagendakan 22,23,26 dan 27 November nanti. Adapun juara rayon I yang meliputi Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir yaitu Pesko Koto Baru. Juara Rayon 2 yang meliputi kecamatan Gunung Toar, Kuantan Mudik, Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau yaitu Garuda Muda SMA Negeri 1 Kuantan Mudik.

Juara rayon 3 yang meliputi kecamatan Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Benai dan Logas Tanah darat diraih KSS. Juara rayon 4 yang meliputi Kecamatan Pangean, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Sebrang, Inuman dan Cerenti diraih klub Cerenti Fc.

"Empat klub yang menjadi juara rayon ini akan kita pertandingkan nanti di lapangan Limuno Teluk Kuantan dan terlebih dahulu akan kita lakukan pencabutan undian,"ujar Arif.

Kompetisi divisi I yang digelar asosiasi kabupaten (Askab) PSSI 2018 Kuansing ini mempertandingan pemain dengan batas usia kelahiran 1999.( utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT