Besok, Bupati Resmikan PKS Baru

Besok,  Bupati Resmikan PKS Baru
salah satu PKS. ( isa )
TELUK KUANTAN - Hari Kamis ( 7/3 ) esok Bupati H Sukarmis akan meresmikan salah satu pabrik pengolahan kelapa sawit ( PKS ) yang ada di Kecamatan Hulu Kuantan.
" Jadwal Pak Bupati memang hari Kamis meresmikan PKS baru di kecamatan Hulu Kuantan, sebenarnya untuk Kamis ada dua acara Pemkab yang satunya pelantikan Kades di Kecamatan Cerenti,"ujar Kabag Umum Setda Hendra, AP, M.Si melalui Kasubag Humas dan Santel Setda Kuansing, Suhaimi, Rabu ( 6/3 ) siang.

Bupati sendiri ujar Suhaimi tentu saja sangat mendukung dan apresiatif kehadiran PKS tersebut. Karena kehadiran PKS akan berperan mengembangkan perekonomian masyarakat dan daerah. " Tentu saja sangat mendukung kehadiran PKS ini, karena itu meru[akan investasi yang tentu saja bernilai positif bagi warga dan masyarakat,"ujarnya.

Sementara itu Kadis Perkebunan Kuansing, Wariman DW, melalui Kabid Pembinaan dan Pengawasan Usaha, Ir Pramudio Nandar, juga mengakui bahwa akan ada peresmian PKS baru. Menurutnya, PKS baru yang baru tersebut yakni PT Tamora Agro Lestari.
PKS Tamora Agro Lestari, katanya merupakan salah satu grup dari P Sandria Sukses Bersama. Sesuai rencananya ujarnya, PKS tersebut nantinya akan melayani produksi kelapa sawit khususnya yang ada di Kecamatan Hulu Kuantan yang juga cukup banyak areal kelapa sawitnya.

" PT Udaya Loh Jinawi yang ada di Kecamatan Hulu Kuantan, nantinya juga salah satu pemasok untuk PKS Tamora Agro Lestari ini,"ujarnya.
Dinas Perkebunan Kuansing sendiri ujarnjya berharap Kehadiran PKS ini ujarnya diharapkan memberikan nilai tambah bagi produksi kelapa sawit rakyat yang ada disekitar wilayah operasi PKS Tamora Agro Lestari. Karena dengan semakin dekat ke PKS, tentu saja memberikan keuntungan bagi warga baik masalah transportasi dan harga jual.

" Kita harapkalah kehadiran PKS ini memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan daerah nantinya,"pungkas alumni UGM tersebut. ( isa )




Berita Lainnya

Index