Wabup Halim saat membuka sosialisasi peremajaan kelapa sawit

Wabup Minta OPD Dukung Percepatan Peremajaan Kelapa Sawit Masyarakat

Jumat,16 November 2018 - 09:14:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Wakil Bupati ( Wabup) Kuantan Singingi ( Kuansing) menyampaikan pemerintah memiliki perhatian besar terhadap pengembangan Kelapa Sawit di Indonesia.

Contohnya untuk kegiatan replanting atau peremajaan, pemerintah pusat memberikan dana hibah untuk program peremajaan kelapa Sawit .

" Untuk itu saya berpesan kepada OPD terkait dan kepada semua unsur yang terkait agar memberikan dukungan untuk percepatan program peremajaan kelapa sawit ini,"ujar Halim saat membuka sosialisasi peremajaan kelapa sawit pekebun di Kabupaten Kuansing, Jum'at (16/2018) di Hotel Angela Teluk Kuantan.

Karena itu kepada petugas dilapangan Halim minta agar memberikan bimbingan kepada petani agar program ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Acara ditaja dinas Pertanian Kuansing dengan peserta para petani pekebun yang tergabung dalam kelompok tani pekebun kelapa sawit yang berasal dari Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir.

Kegiatan ini dilaksanakan karena usia kelapa sawit petani pekebun didua kecamatan ini telah memasuki usia replenting atau masa peremajaan.

Kegiatan ini diikuti oleh Camat Singingi dan Singingi Hilir, Koordinator Penyuluh dan PPL, Kepala Desa dikecamatan Singingi dan Singingi Hilir, tim percepatan peremajaan kebun kelapa sawit, pengurus KUD, ketua kelompok tani dan perwakilan petani.

Turut hadir dalam kegiatan imi, kepala dinas Pertanian Propinsi Riau, kepala dinas Pertanian Kuansing, kepala dinas Penanaman Modal dan PTSP Kuansing. ( rls/hmsks)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Ekonomi

Kuansing Sudah Over Kapasitas soal PKS

Jumat,04 Maret 2016
Ekonomi

Kelangkaan Solar Akibat Jatah Berkurang

Jumat,01 Maret 2013
Ekonomi

Disnak Dapat Bantuan Rp 4 M Dari Pusat

Rabu,09 Januari 2013