Penyerahaan penghargaan. fhoto : hms/ks

Berdedikasi Dalam Tugas, Sejumlah Tenaga Kesehatan Kuansing Terima Penghargaan

Senin,12 November 2018 - 10:17:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUKKUANTAN –Dinilai berdedikasi dan berprestasi dalam mengemban tugasnya dimasyarakat, sejumlah tenaga kesehatan di negeri jalur menerima penghargaan.

Penghargaan atas keteladanan mereka mengabdi dimasyarakat diserahkan Bupati Mursini, Senin (12/11/2018) sempena upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Lapangan Limuno Telukkuantan.

Para tenaga kesehatan teladan yang diberi penghargaan ini terdiri dari dokter umum, dokter gigi, tenaga analis, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga perawat, serta tenaga bidan.
Untuk tenaga dokter umum teladan tingkat Kabupaten Kuansing tahun 2018 ini diraih dr Syarlidina Syaf dari UPTD Kesehatan Kotobaru. Sementara untuk tenaga dokter gigi teladan diraih oleh drg Arni Suharti daru UPTD Kesehatan Gunung Toar.
Selanjut untuk tenaga analis kesehatan teladan diraih Nila Susanti AMd. Ak dari UPTD Kesehatan Kotobaru. Untuk tenaga kesehatan masyarakat diraih Mexi Alina AMAF dari UPTD Kesehatan Perhentian Luas. Tenaga perawat teladan diraih Romida Juli dari UPTD kesehatan Koto Rajo. Terakhir adalah untuk tenaga bidan teladan, diraih Dewi Rosalina AMd. Keb dari UPTD Kesehatan Gunung Toar.
Bupati dalam sambutannya mengatakan, peringatan HKN tahun ini merupakan momentum untuk mengubah gaya hidup sehat mulai dari diri sendiri.
“Peringatan ini sekaligus momentum untuk menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS,” ungkapnya.
Bupati menambahkan, peringatan HKN usung semangat untuk merangkul masyarakat, dunia usaha, profesional, mitra, organisasi dan tokoh masyarakat.
“Dengan adanya rangkaian kegiatan ini diharapkan semua sektor akan semakin sadar akan pentingnya pembangunan kesehatan," katanya.
Bupati menjelaskan HKN diperingati tanggal 12 November setiap tahunnya. Pada tahun 2018 ini, pihaknya mengambil tema Aku Cinta Sehat dengan Sub tema Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita.
Menurut Bupati, tema ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat guna meningkatkan kualitas hidup.
“Maknanya, kesehatan itu harus kita mulai dari diri kita sendiri dan dari keluarga kita. Kesehatan sangat diperlukan dari perilaku lingkungan,” tandasnya.
Hadir dalam upacara peringatan ini, Wabup Halim, Sekda Dianto Mampanini, Forkopimda Kuansing serta jajarannya, Seluruh Kepala OPD Kuansing serta ASN Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing, pejuang veteran, ribuan pelajar SD dan SMP dari beberapa sekolah di Telukkuantan. ( rls/hmsks)

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT