Pemkab Salurkan Bantuan Banjir

Pemkab Salurkan Bantuan Banjir
penyaluran bantuan banjir dari Pemkab Kuansing

TELUK KUANTAN - Musibah banjir melanda Wilayah Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, sejak Sabtu (03/06/2018) hingga Senin (05/11/2018) . Hal ini membuat prihatin bagi masyarakat, karena ratusan rumah dan ribuan hektare areal pertanian terendam banjir.

Mengacu data dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang disampaikan Plt.Kadis Nafisman, hingga saat ini banjir telah merendam 11 Kecamatan dengan perincian 113 Desa, 9. 637 KK, 4818 ha sawah, kolam ikan dan ternak belum terdata.

Menghadapi musibah yang menimpa warga Kabupaten Kuantan Singingi, Pemkab Kuansing menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang diserahkan secara langsung oleh Bupat H Mursini didampingi Sekdakab Kuansing Dianto Mampanini bersama Forkopimda pada Kamis siang (08/11/2018).

Turut mendampingi BPBD Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Plt. Kadis Sosial PMD, Nafisman, Kasatpol PP Erdiansyah, Kadis Kesehatan Reza Djahyadi, Kadis Pertanian Emmerson, Kadis Perikanan Fabri Komara, Kadis PUPR Ade Fahrel ,Kadis Perhubungan Asmari, Kabag Humas dan Protokoler Ridwan Amir, Kabag Pembangunan Andriyama Putra.

Bantuan yang diserahkan Pemkab Kuansing untuk masyarakat korban banjir, berupa Bahan makanan seperti indomie, biskuit ibu hamil dan balita, air mineral, seragam SD/SMP/SMU.

Pada tahap awal, penyerahan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Kuansing, diserahkan di Kecamatan Benai, Pangean, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti. Sedangkan untuk Kecamatan Sentajo Raya, Kuantan Tengah, Gunung Toar, Kuantan Mudik, Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau akan dilakukan insyaallah besok harinya.( rls/hmsks)

Berita Lainnya

Index