Rakor FKDM Kuansing

Jelang Pemilu 2019, Anggota FKDM Kuansing Ditingkatkan Kemampuannya

Kamis,31 Oktober 2018 - 10:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Menjelang Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang yang rawan terjadi gangguan keamanan, anggota forum kewaspadaan dini masyarakat ( FKDM ) Kuansing ditingkatkan kemampuannya oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kuansing.

Peningkatan kemampuan anggota dilakukan dalam Rakor FKDM Kuansing yang dilaksanakan di balai Diklat Pemkab Kuansing, Rabu ( 31/10/2018).

Menurut ketua panitia pelaksana, Endang Susilawati salah satu tujuan Rakor meningkatkan kemampuan waspada dini, cegah tangkal dan deteksi dini terhadap potensi kerawanan menjelang Pemilu dan Pilpres.

Dalam kesempatan ini jumlah anggota FKDM yang ditingkatkan kemampuannnya sebanyak 50 orang yang terdiri dari 20 anggota FKDM kabupaten dan sisanya dari kecamatan.

Sedangkan Kaban Kesbangpol Kuansing, Asnul diwakili Kabid Kesbang, Efrizon Marzuki mengharapkan peran serta aktif anggota FKDM Kuansing mengantisipasi potensi kerawanan Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang khususnya di Kuansing.

" Anggota FKDM Kuansing harus pro aktif makanya kemampuan terus ditingkatkan,"tutupnya.

Untuk menambah pengetahuan peserta dihadirkan tiga narasumber masing-masing Kabid Kewaspadaan Nasional Badan Kesbangpol Riau, Fridsa, S.IP, M.Si,  Ketua Bawaslu Kuansing, Mardius Saputra dan Pabung Kodim Inhu Mayor ( Inf ). ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT