Tiga atlet bola voli Kuansing diajang Popwil Sumatera. ( rls )

Atlet Bola Voli Kuansing Turut Andil Persembahkan Emas Bagi Riau Diajang Popwil

Minggu,27 Oktober 2018 - 04:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Tiga atlet bola voli asal Kuansing turut andil mempersembahkan emas bagi kontingen provinsi Riau diajang pekan olahraga pelajar wilayah ( Popwil ) wilayah Sumatera yang digelar di kota Banda Aceh dari tanggal 21 sampai dengan 26 Oktober lalu.

“ Alhamdulillah tiga atlet bola voli putri asal Kuansing turut berjuang bersama rekannya di Riau mempersembahkan emas bagi Riau diajang Popwil wilayah Sumatera di Aceh,”ujar ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia ( PBVSI) Kuansing, Aden Siswanto, Jumat ( 256/10/2018 ).

Menurutnya, pada awalnya Riau berada dalam grup X bersama tuan rumah Aceh dan provinsi Jambi. Dilaga perdana Riau berhadapan langsung dengan tim tuan rumah. Dibawah tekanan suporter tuan rumah, tim Riau berhasil lolos dengan skor 3-0.

Laga menentukan selanjutnya Riau menghadapi kontingen dari Jambi, dan juga berhasil menang dengan skor 3-0 dan keluar menjadi juara grup.

Selanjutnya dibabak semifinal Riau berhadapan dengan provinsi jiran dan pernah menjadi bagian Riau, provinsi Kepulauan Riau. Tim dari provinsi bungsu Riau itu harus mengakui saudara tuanya dengan dengn skor meyakinkan 3-0.

Dibabak final tim Riau harus berhadapan dengan tim unggulan Sumatera Utara.

Babak final pertandingan semakin menegangkan untuk merebut emas. Namun dengan perjuangan ekstra keras, Riau berhasil mengatasi Sumut dengan skor 3-1 dan berhasil membawa pulang medali emas ke bumi lancang kuning.

“ Kita ucapkan terimakasih kepada atlet asal Kuansing Rhama Ayu Safitri, Maryama Novita Sari dan Anggi Tri Lestari yang berhasil berjuang membawa emas untuk provinsi Riau dicabang bola voli, ini kebanggan bagi Kita,”ujar Aden.

Selanjutnya mereka bertiga akan turut mewakili Riau dicabang bola voli dalam ajang pekan olahraga nasional ( Ponpas ) diprovinsi Papua. ( mad )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Olahraga

Garuda Jaya Siapkan Algojo Penalti

Senin,22 September 2013
Olahraga

ISG Resmi Ditutup, Indonesia Juara Umum

Rabu,01 Oktober 2013