Lakukan Pengawasan Internal, Inspektorat Kuansing Sambangi Setwan

Lakukan Pengawasan Internal, Inspektorat Kuansing Sambangi Setwan
Sekretaris DPRD Kuansing dan tim inspektorat Kuansing. ( rlssetwan)

TELUK KUANTAN - Dalam rangka pengawasan rutin, Senin ( 22/10/2018 ) Inspektorat Kuansing dikomandoi Inspektur Pembantu ( Irban ) II, Darwin menyambangi kantor Sekretariat DPRD ( Setwan ) DPRD Kuansing.

“ Sesuai perintah penugasan Plt. Inspektur Kuansing, menurut pengawasan dan pembinaan akan berlangsung hingga 2 November mendatang,”ujar Darwin.

Dijelaskan Darwin, pemeriksaan internal ini meliputi berbagai hal, mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan. Meski demikian, pihak Inspektorat akan melakukan pembinaan jika ditemukan hal hal yang salah atau menyalahi aturan.

Dijelaskan juga, bila tahun 2019 mendatang akan diterapkan sistem SPIP atau sistem pengendalian internal pemerintah untuk semua SKPD yang ada di Kuansing.

“ Untuk tahun 2018 ini, baru beberapa Dinas saja yang dilakukan sistem SPIP, ujar Darwin didampingi sejumlah pejabat dan staf dilingkungan inspektorat Kuansing,”pungkasnya.

Sementara Sekretaris DPRD Kuansing, Mastur, SE didampingi Kabag Keuangan, Nettya Karma SH MH dan Kabag Umum, Sudarmo,SPd dan beberapa Staf menyambut baik dilakukan pemeriksaan rutin oleh inspektorat Kuansing.

Mastur menjelaskan, dipastikan akan ditemukan kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan. Untuk itu pihaknya, minta kepada jajaran Inspektorat yang bertugas, untuk melakukan pembinaan jika ada hal hal yang salah atau kurang dalam pelaksanaan kegiatan.

“ Kita akan buka pintu selebar lebarnya, untuk dikoreksi oleh Inspektorat,” kata Mastur.

Menurutnya, sudah barang tentu akan terjadi kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan, apalagi baru baru ini terjadi mutasi, yang tentu akan menganggu kinerja pada bagian tertentu.

“ Oleh sebab itu, kami berharap inspektorat memberikan arahan dan petunjuk, jika ada Miss dalam pelaksanaan kegiatan,”imbuhnya.( rls setwanks)

Berita Lainnya

Index