Bupati Mursini bersama pengurus KUD dan KSP. ( rls/hmsks )

KUD Setia Kawan dan KSP Sejahtera, Koperasi Berprestasi Kuansing 2018

Senin,22 Oktober 2018 - 03:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

 

TELUK KUANTAN – Koperasi unit desa ( KUD ) Setia Kawan dari desa Suka Damai kecamatan Singingi Hilir terpilih sebagai koperasi berprestasi pertama tahun 2018 di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ).

 

Koperasi ini diberikan penghargaan oleh Pemkab Kuansing, sempena peringatan Hari Koperasi ke-71 di Lapangan Pemda Kabupaten Kuantan Singingi, Senin Pagi (22/10/2018). Koperasi berprestasi kedua diraih KUD Makmur desa Sungai Sirih,ketiga, KUD Makarti dari desa Sungai Keranji, keempat KUD Bina Karya desa Bukit Raya, kelima KUD Tani Sepakat desa Koto Baru.

 

Untuk kategori koperasi simpan pinjam, posisi pertama diraih KSP Sejahtera kelurahan Lubuk Jambi kecamatan Kuantan Tengah, KSP Budi Daya dari SMPN 1 Teluk Kuantan, Kopssyah Al-Fajar Simpang kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan dan  KPRI Cemerlang SMPN 6 Teluk Kuantan, dan KPRI SMPN 1 Cerenti.

Sementara itu Bupati H Mursini menyampaikan, berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM PM dan BPS, diperkirakan kontribusi koperasi terhadap PDB nasional pada tahun 2016 mencapai 3,99 persen selanjutnya pada tahun 2017 diperkirakan kontribusi koperasi terhadap PDB nasional sebesar 4,48 persen atau meningkat sebesar 0,49 persen.

 

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kuansing, meminta seluruh koperasi di Kabupaten Kuansing agar melakukan RAT, sehingga semua koperasi menjadi sehat. Saya berharap agar terjadi sinergi positif antara upaya yang dilakukan oleh gerakan dan pemerintah, sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan perannya dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan", kata Bupati Mursini membacakan sambutan Menteri Koperasi dan UMKM dalam upacara bendera. ( rls/hmsks)

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT