HUT Golkar Kuansing. ( rls )

Rayakan HUT, Golkar Kuansing Laksanakan Didaerah Terpencil

Senin,22 Oktober 2018 - 03:07:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN – Merayakan hari ulang tahun ( HUT ) ke-54, DPD Partai Golongan Karya ( Golkar ) Kuansing, Riau kali ini melaksanakannya disebuah desa terpencil, desa Pangkalan Indarung  kecamatan Singingi, Sabtu ( 20/10/2018 ) lalu.

Perayaan HUT didaerah yang sulit dijangkau karena akses jalan yang masih belum baik tersebut agar kader-kader partai berlambang pohon beringin ini meningkat semangat pengabdian dan dapat merasakan langsung kondisi sarana dan prasarana  infrastruktur masyarakat didaerahyang jauh dari pusat kota.

Apalagi untuk desa Pangkalan Indarung sendiri, jarak tempuh dari kelurahan Muara Lembu menuju kesana mencapai lebih kurang 30 kilometer, melewati jalan berliku dan terjal serta masih ada yang belum dirigid beton sepanjang 7 kilometer.

Ribuan kader Partai Golkar Kuansing berbaur bersama ribuan warga desa yang berbatasan dengan provinsi Sumatera Barat tersebut untuk mengikuti rangkaian acara yang sudah disusun paniti pelaksana.

Tampak hadir pada acara ini, dewan penasehat DPD I Golkar Riau H Sukarmis bersama Ketua DPD II Golkar Kuansing Andi Putra. Sejumlah tokoh masyarakat Kuansing pun hadir mendampingi, diantaranya ada mantan Asisten I Setda Kuansing Drs H Erlianto MM, mantan Wakil Ketua DPRD Kuansing H Saifullah Aprianto SE, anggota DPRD Riau Hj Supriati dan rombongan lainnya.

Sebelum perayaan HUT dimulai, rombongan bersama masyarakat makan malam bersama. Dihadapan ribuan massa yang memadati lapangan sepakbola Desa Pangkalan Indarung, Sukarmis mengaku kalau dirinya sengaja memilih desa ini untuk perayaan HUT Golkar tahun ini. Karena bagi Bupati Kuansing dua periode itu, Pangkalan Indarung adalah cintanya.

Menurut Sukarmis, dengan hadirnya kade-kader Golkar di desa Pangkalan Indarung, mereka akan melihat bagaimana kondisi infsrastruktur secara langsung juga kondisi ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Ini akan menambah semangat pengabdian kepada masyarakat.

“ Membayangkan bagaimana susahnya masyarakat didesa, spirit untuk berjuang akan semakin tebal,”kata Sukarmis.

Ini dibuktikannya selama 10 tahun memimpin Kuansing. Katanya, ada dua negeri yang sangat jelek dibanding desa-desa laib bisa dibuat jadi bagus. Pertama adalah Pangkalan Indarung. Dan kedua adalah Pucuk Rantau. "Ini dua negeri dulunya sebelum saya menjadi bupati sangat jelek. Selama 10 tahun, kita bangun," diingatkannya.

Demi kebaikan pembangunan daerah ke depannya, Sukarmis mengajak masyarakat Kuansing untuk memenangkan Golkar di Pemilu 2019 mendatang. Karena suara rakyat itu adalah suara Golkar. Sehingga Ia berharap masyarakat memilih Golkar untuk membangun Kuansing ke depan.

Ketua DPD II Golkar Kuansing, Andi Putra SH MH menegaskan, bahwa kader Golkar selama ini teruji kepemimpinannya. Dan menurutnya, pemimpin dari Golkar lah yang membangun Kuansing ini.

"Insya Allah, ini akan kami perjuangkan di 2019 mendatang. Maka, saya ingin masyarakat itu memilih Golkar pada pemilu mendatang. Insya Allah, ini demi Kuansing yang lebih baik ke depannya," harapnya lagi.( utr/rls )

 

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT