Rampok Bersenpi Beraksi, Bawa Kabur Setengah Milyar Duit Korban di Singingi Hilir

Rampok Bersenpi Beraksi, Bawa Kabur Setengah Milyar Duit Korban di Singingi Hilir
Polisi saat TKP dirumah korban di desa Sumber Jaya. ( rls/hmspolres)

TELUK KUANTAN – Aksi kawanan rampok menggunakan senjata api kembali terjadi. Akibatnya korban menderita kerugian setengah milyar.

Menurut Kapolres Kuansing, Riau, AKBP Fibri Karpiananto, melalui Kasubag Humas, AKP Kadarus Mansyah , Minggu ( 21/102018 ) sore, peristiwa ini menimpa keluarga Yanwar Kartin didesa Sumber Jaya kecamatan Singingi Hilir.

Dijelaskan Kasubag Humas, pada hari Minggu dini hari sekitar  02.15 Wib Yanwar Kartin selaku korban mendengar bunyi suara keras dari bagian depan rumah. Kemudian korban keluar dari kamar untuk melihat keruangan depan dan melihat pelaku memukul jendela bagian depan hingga pecah dan besi pada jendela lepas.

“  Kemudian pelaku yang berjumlah 4 orang masuk kedalam rumah melalui jendela,”ujar Kasubag Humas

Pelaku kemudian menodongkan senjata laras pendek kepada istri korban dan meminta kepada korban agar menunjukkan uang yang disimpan. Lalu istri korban mengeluarkan uang berjumlah Rp 15.000.000  yang tersimpan didalam tas warna Biru.

Kemudian kawanan pelaku mencari harta milik korban dengan cara membongkar semua kamar dan memgambil emas berupa gelang, cincin, kalung seberat 25 emas dari dalam kamar korban.

Tidak puas dengan hasil tersebut, katanya para pelaku kemudian menyuruh korban untuk menyerahkan uang yang lainnya dan mengancam akan membawa anak korban Nabila apabila uang tersebut tidak diserahkan.

“ Lalu istri korban menunjukkan tempat penyimpanan uang dan pelaku mengambil uang sebanyak Rp 450.000.000 yang disimpan didalam kamar. Kemudian pelaku keluar dari rumah korban melalui jendela rumah bagian depan. Kerugian materil Rp 500.000.000,-,”ujar Kasubag Humas.

 Menurut Kasubag Humas, saat pelaku keluar dari rumah korban menggunakan kendaraan roda dua sebanyak 3 unit para pemuda desa Sumber Jaya sempat melakukan penghadangan. Namun kawanan pelaku memutar balik kendaraan dan lari kearah jalur Banjar arah Logas Tanah darat.

Dari keterangan saksi-saksi dilapangan katanya, cirri-ciri kawanan pelaku   memakai helm dan masker dan menggunakan kendaraan roda dua sebanyak 3 unit. ( isa/rls/hmspolres )

 

Berita Lainnya

Index