Rombongan Sekwan DPRD Batang Hari di DPRD Kuansing. fhoto : rls

Sekwan DPRD Batang Hari Belajar Pengalaman Mekanisme Rapat Anggaran di Kuansing

Jumat,19 Oktober 2018 - 10:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Guna memantapkan persiapan dan penyelenggaraan serta tata cara rapat badan anggaran ( Banggar ), sejumlah pejabat Sekwan kabupaten Batang Hari provinsi Jambi, Kamis ( 18/10/2018) berkunjung ke DPRD Kuansing.

Rombongan yang berjumlah lima orang tersebut diterima Sekwan DPRD Kuansing Mastur, SE diwakilkan Kabag Keuangan Nettya Karma SH MH, Kamis ( 18/10/2018).

" Kami ingin memperdalam tentang bagaimana Sekwan DPRD Kuansing, menata tahapan Rapat rapat oleh anggota Banggar di DPRD Kuansing ini, ujar Yeti Makadewi,SIp Kasubag Fasilitasi Keuangan Sekwan DPRD Batang Hari.

Sehingga pengalaman-pengalaman sekretariat DPRD Kuansing bisa dengan bisa di terapkan di sekretariat DPRD Batang Hari untuk lebih baik.

Kabag Keuangan Setwan DPRD Kuansing ,Nettya Karma SH MH menyebutkan, untuk proses tahapan pelaksanaan rapat oleh Bangar di DPRD Kuansing, di atur sepenuhnya oleh Bagian Risalah dan Persidangan. Ini semua mengacu pada aturan yang telah ditetapkan, baik melalui rapat Bamus atau acuan lainnya.

Dijelaskan juga, untuk menata hal itu pada bagian Risalah dan Persidangan sedikitnya dibantu oleh 3 Kepala Sub Bagian. Selama ini tidak ada kendala yang berarti, menyangkut tahapan rapat di Banggar.

Sedangkan menyangkut penganggaran pada kegiatan tersebut, memang di bawah komando bagian keuangan. Namun juga dilakukan pendelegasian anggaran, sesuai dengan Tupoksi masing masing.

Pihaknya menyambut baik, kedatangan Sekwan DPRD kabupaten Batang Hari Jambi ke Kuansing.

" Kami merasa tersanjung, dengan kehadiran rekan sejawat dari kabupaten Batang Hari Jambi, tukasnya.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT