Hamizan Malik Yasir

Raih Perunggu, Siswa SD Berdarah Kuansing Turut Andil Harumkan Riau di Kejurnas Catur

Selasa,16 Oktober 2018 - 07:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN – Walau diusia muda, Hamizan Malik Yasir, siswa SD yang berdarah Kuansing ini mampu turut mengharumkan nama Riau bersama rekan-rekannya diajang kejuaran nasional ( Kejurnas ) Catur ke-47 yang diselenggarakan di kota Banda Aceh dari tanggal 10 sampai 17 Oktober 2018.

 

Hamizan Malik Yasir putri pasangan Yasir dan Dini Puspita tersebut mampu meraih perunggu di Kejurnas Catur untuk usia tujuh tahun ( U7 ). Prestasi yang diraihnya tercatat sebagai medali satu dari medali yang diraih kontingen provinsi Riau diajang ini. Diajang ini  Riau mendapat satu emas dan dua perunggu.

“ Alhamdulilah Hamizan Malik Yasir dapat meraih perunggu, dan menambah raihan medali untuk kontingen di Riau dikejurnas catur,”ujar Dini Pusmaita ibunda Hamizan Malik Yasir yang asal Benai saat dikonfirmasi kuansingterkini.com, Selasa ( 16/10/2018 ).

Sebelum mengikuti Kejurnas catur kategori U7 ujarnya, Malik Yasir yang lahir pada 7 Januari 2012 ini terlebih dahulu mengikuti seleksi di kota Pekanbaru, dan berhasil keluar sebagai juara pertama.

Setelah itu mengikuti seleksi tingkat kota Pekanbaru, siswa salah satu SD di Panam tersebut mengikuti seleksi tingkat provinsi yang diikuti utusan kabupaten dan kota se-Riau. Malik Yasir kembali berhasil keluar sebagai juara pertama dan berhak mewakili Riau di Kejurnas catur di kota Banda Aceh untuk kategori G U7 terbuka.

“ Sebagai orang tua Kami mendukung bakat Malik. Mudah-mudahan prestasinya semakin baik dimasa yang akan datang,”pungkas Dini. ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT