Festival Perahu Baganduang. fhoto portalberitariau.com

Ayo Dukung Perahu Baganduang Jadi Atraksi Budaya Terpopuler Diajang API 2018

Senin,08 Oktober 2018 - 07:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Setelah pacu jalur kali ini festival Perahu Baganduang yang berpeluang menang diajang anugerah pesona Indonesia ( API ) 2018 untuk kategori atraksi budaya terpopuler 2018.

Harapan agar tradisi kebanggaan masyarakat Lubuk Jambi tersebut tercapai tentu tidak lepas dari dukungan mengirimkan SMS dari warga Kuansing sebanyak-banyaknya baik yang berdomisili dikampung halaman dan perantuan.

Bahkan Bupati Kuansing, H Mursini telah mengirimkan surat edaran nomor : 556/DPK/2018/149 tanggal 25 September 2018 yang ditujukan buat kepala organisasi perangkat daerah ( OPD ) dan Camat se-Kuansing yang intinya mendorong perangkat daerah tersebut mengajak partisipasi warga Kuansing memberikan dukungan.

Dalam surat edaran tersebut disampaikan, berdasakan surat dari PT. Ayo Jalanjalan nomor : AJJ/AD/079/V/2018 perihal nominasi API 2018 , kabupaten Kuantan Singingi mendapatkan satu kategori nominasi API pada kategori atraksi budaya terpopuler yaitu Perahu Baganduang.

Agar festival Perahu Baganduang meraih penghagaan API, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Kuansing memberikan dukungan dengan cara ketik API 8D dan SMS dikirim ke nomor 99386 yang dimulai dari tanggal 1 Juni 2018 sampai dengan tanggal 31 Oktober 2018.

Bupati juga meminta Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statsitik dan Persandian Kuansing, untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media elektronik, media cetak dan media lainnya.

Terakhir Bupati meminta seluruh Camat agar dapat meneruskan surat edaran ini kepada seluruh kepala desa diwilayah kerjanya masing-masing agar dukungan semakin meluas dari masyarakat mulai dari perkotaan hingga pedesaan. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT