Staf Bappenda melayani warga membayar PBB ditaman jalur

Layanan Pembayaran PBB Sabtu-Minggu Direspon Warga, Raup Hampir 30 Juta

Minggu,07 Oktober 2018 - 09:35:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUKKUANTAN – Layanan pembayaran pajak bumi bangunan ( PBB ) yang digagas Kepala Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ) Kuansing, Japrinaldi mulai direspon warga. Dua hari pertama diluncurkan layanan ini, mereka mampu menarik PBB dari warga yang datang hampir Rp.30 Juta.

 

“ Alhamdulillah mendapat respon warga, walaupun perlu dievaluasi agar pelayananan terhadap masyarakat semakin maksimal,”ujar Jafrinaldi, Minggu ( 7/10/2018 ) sore.

Untuk memaksimalkan layanan hari libur ini kata Japrinaldi, mereka berencana merekrut programer untuk mmbuat aplikasi atau sistem aplikasi dipos hari libur, dan sekarang masih sistem manual.

Kalau sistem aplikasi sudah ada, maka pelayanan terhadap warga akan semakin mudah, karena dengan masukkan data langsung muncul data wajib pajak serat perhtiungannya.

Seterusnya tentu layanan terhadap wajib pajak yang datang, terutama saat menunggu proses pembayaran yang lebih nyaman dan representatif.

Layanan ini digagas katanya memang ditujukan memudahkan masyarakat membayar PBB. Karena itu lokasinya berada dipusat kota Teluk Kuantan disekitar taman jalur.

“ Kan ada yang hari kerja tidak bisa ke kantor Bapenda, karena bekerja atau diluar daerah. Hari libur mereka bisa membayar PBB dipos yang dibuat ditengah kota tahap pertama disekitar taman jalur,”ujarnya.

Ini juga strategi Bapenda untuk mengingatkan warga  membayar PBB sebelum jatuh tempo. “ Kalau jatuh tempo tentu didenda dan warga yang akan rugi.”ujarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan minimal sampai akhir Okober ini sebagaimana batas waktu terakhir pembayaran PBB dikoordinir Kabid Penagihan, Dini Handayani, M,Si dan kasubidnya serta staf. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT