Pembukaan open turnamen Porsing H Halim Cup I. hrc

Turnamen Sepakbola Halim Cup I Diharapkan Lahirkan Penerus Miskardi dan Ambrizal

Minggu,06 Oktober 2018 - 09:03:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN – Pelaksanaan turnamen sepak Porsing H Halim Cup I diharapkan menjadi ajang melahirkan pemain sepak bola unggul dari Kuansing.

Hal tersebut dikatakan Wabup Kuansing, H Halim saat membuka open turnamen Porsing H Halim Cup, Jumat (5/10/2018) dilapangan sepak bola Sungai Jering. Turnamen ini sendiri diikuti 32 klub sepak bola dari 15 kecamatan yang ada didaerah ini.

Harapan Wabup dengan gelaran turnamen ini disamping wahanan silaturahmi yang paling penting mampu mencetak bibit pemain sepak bola yang handal.

" Selain bertujuan merajut tali silaturahmi antar pemuda Kuansing, open turnamen ini diharapkan menghasilkan bibit pesepak bola untuk membangun sebuah klub yang kuat nantinya," ujarnya.

Oleh sebab itu, Wabup mengatakan, turnamen perdana yang digelarnya di lapangan Sungai Jering akan terus berkesinambungan.

Guna melahirkan pesepakbola unggul, Wabup meminta seluruh klub, pemain dan supporter yang ikut wajib menjunjung tinggi sportivitas dan kualitas permainan yang tinggi.

"Untuk tahun ini piala bergilir saya jadikan piala tetap. Karena ke depan belum tentu pertandingan digelar di lapangan ini, karena lapangan masih milik pribadi. Jadi kita buat tahun ini piala tetap dulu, saya janji open turnamen ini berkelanjutan,"ujar mantan pesepakola Kuansing dimasa mudanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup juga  menyerahkan piala tetap kepada ketua panitia pelaksana Yulpides.

Sedangkan Yulpides kepada wartawan berharap, turnamen ini mampu melahirkan Miskardi dan Ambrizal baru dari Kuansing. Mereka anak-anak muda Kuansing yang pernah merumput diklub-klub papan atas Indonesia dan bermain diliga utama seperti LSI.

“ Miskardi asal Kari pernah bermain di PSPS. Ambrizal yang juga asal Kari pernah bermain di Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Semen Padang, Gresik United, Persebaya dan Persegres Gresik. Ada juga Victory Yendra asal Seberang Taluk yang pernah bermain di PSPS. Ini sangat membanggakan Kuansing. Ini bukti pesepakbola Kuansing mampu bermain dilevel nasional, dan dari turnamen sepakbola H Halim Cup I ini nantinya mampu meneruskan prestasi senior-senior sepakbola asal Kuansing itu,”ujarnya. ( utr/hrc  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Olahraga

Erick Thohir Tegaskan Dukungan untuk Mazzarri

Minggu,05 April 2014
Olahraga

Dana PON Lebih Kurang Rp.4.2 M Belum Juga Cair

Selasa,24 September 2012