75 Anggota PPK Saat Dilantik Ketua KPU Kuansing Firdaus Oemar, SH. ( isa )

Dilantik, 75 Anggota PPK Diminta Netral

Sabtu,01 Maret 2013 - 07:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PPK Miliki Peran Strategis
TELUK KUANTAN - Keberadaan panitia pemilihan kecamatan ( PPK ) sebagai kepanjangan tangan dari KPUD dalam proses penyelenggaraan Pemilu memiliki posisi yang sangat strategis dalam pelaksanaan setiap tahapan Pilkada. Salah satu tahapan  yang perlu mendapatkan perhatian bersama yakni proses penghitungan perolehah suara disetiap kecamatan.
Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kuansing H Sukarmis saat memberi sambutan pada pelantikan anggota PPPK 15 kecamatan se-Kuansing di Balai Pertemuan Adat Teluk Kuantan, Jumat ( 1/3 ) pagi. Acara ini juga dihadiri Ketua KPUD Kuansing Firdaus Oemar, Kasie Intel Kejari Teluk Kuantan Herlambang Saputro, SH, Asisten, Kadis, Kaban dan para Camat serta Panwaslu Kuansing.
" Berdasarkan pengalman penyelenggaraan Pilkada diberbagai daerah, seringkali hasil penghitungan suara menjadi sumber sengketa yang tidak jarang menyebabkan konflik horizontal ditengah masyarakat. Hal tersebut terjadi akibat kurang transprana dan kurang cermatnya petugas dalam pelaksanaannya,"ujar Bupati.
Namun demikian dirinya yakin, sebagia besar anggota PPK kecamatan yang baru dilantik memiliki pengalaman dalam tugas yang sama karena pernah dipercaya mengemban tugas sejenis dimasa lalu, dan telah pula menunjukkan kinerja yang optimal dengan sukseskanya Pilkada Kuansing tahun 2011 yang lalu. " Pengalaman tersebut tentu telah membuat Kita semua lebih siap dan memiliki kapasitas yang dibutuhkan untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada provinsiyang akan datang,"ujarnya.
Sementara itu Ketua KPUD Kuansing, Firdaus Oemar mengingatkan agar seluruh anggota PPK untuk bersikap netral dan profesional dalam bertugas. Kesalahan penyelenggara Pemilu menurutnya bisa dikenakan sangksi dan dipertanggungjawabkan secara hukum. " Karena itu netralitas sebagai penyelenggara pemilu harus terus dikedepankan,"ujarnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT