Kepala Bapenda Kuansing, Japrinaldi

Bapenda Kuansing Buka Layanan Pembayaran PBB Sabtu dan Minggu Ditaman Jalur

Kamis,04 Oktober 2018 - 05:11:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Terobosan baru diterapkan Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ) Kuansing. Untuk mempermudah warga masyarakat membayar pajak bumi dan bangunan ( PBB ), mereka menggelar layanan pada hari Sabtu dan Minggu.

Menurut Kabapenda Kuansing, Japrinaldi, Kamis ( 4/10/2018 ) sore, biasanya loket pembayaran PBB tersebut buka selama hari Senin sampai Jumat. Namun untuk mempermudah masyarakat, sekarang dibuka layanan hari Sabtu dan Minggu.

“ Lokasinya juga tidak berada dikantor Bapenda diareal kompleks Pemda Kuansing dikawasan Senambek melainkan dipusat kota Teluk Kuantan,”kata Japrinaldi.

Ada dua lokasi yang dipilih semuanya mempertimbangkan kemudahan warga untuk menjangkaunya dalam rangka membayar PBB.  Pertama didepan Mapolsek Kuantan Tengah dekat taman jalur, loket tersebut dibuka pada hari Sabtu.

Lokasi kedua lanjutnya dilapangan Limuno Teluk Kuantan. Lokasi ini ditetapkan karena dekat dengan keramaian sebab pada hari itu pasar Rakyat juga penuh pedagang dan pembeli. “ Jadi sambil kepasar warga dapat membayar PBB,”cetusnya.

Tujuan dibukanya pelayanan pembayaran PBB pada hari Sabtu dan Minggu tersebut, untuk menjangkau warga masyarakat yang tidak bisa membayar PBB pada saat jam kerja dengan berbagai alasan.

“ Karena bisa jadi ada yang bekerja dan tidak bisa mendatangi kantor Bapenda saat jam kerja, maka hari libur Kita buka,”ujarnya.

Lagipula ujarnya, masa tenggat waktu pembayaran PBB tahun 2018 akan segera berakhir 30 Oktober mendatang.

“ Kalau wajib pajak terlambat membayar akan terkena denda, jadi manfaatkanlah kemudahan yang diberikan ini. Petugas Bapenda stand dilokasi yang sudah ditetapkan pada hari Sabtu dan Minggu itu untuk menerima pembayaran PBB dari warga,”ujarnya.( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT